fbpx

Mahasiswa UIN Jakarta Ditikam Perampok Hingga Tewas

image
Bekasimedia – Sejumlah Mahasiswa yang tergabung dalam Koalisi Mahasiswa UIN (KMU) Jakarta mengutuk keras terhadap pelaku insiden perampokan disertai pembunuhan Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, Ciputat.
Insiden yang bertepat pada hari Senin (25/01) pukul 15.00 WIB, di Komplek BPKP Jalan Abdul Gani, Cempaka Putih, Ciputat Timur, Tangerang Selatan. Aksi perampokan disertai kekerasan menimpa Mahasiswa UIN,  Hendra atau Hendrawan, (20) yang ditikam perampok hingga tewas.
Presiden Koalisi Mahasiswa UIN, Muhammad Faqih menuturkan dirinya secara pribadi turut perihatin atas kepergian Hendra Mahasiswa semester V, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, “Saya berharap Polsek Ciputat agar segera mencari pelaku insiden ini dan bagi siapapun yang melakukan insiden ini agar segera dihukum seberat-beratnya,” ujar Faqih di Ciputat, (27/01).
“Dan insiden ini sebagai autokritik terhadap kepemimpinan Walikota Tangerang Selatan Airin Rahmi Diani yang sedang berjalan 2 periode dalam memimpin Kota Tanggerang Selatan. Seharusnya membawa tangsel sebagi kota yang aman tentram dan kondusif,” tutur Faqih.
Hal senada juga disampaikan Steering Comite (SC) Koalisi Mahasiswa UIN, Deni Iskandar. “Saya meminta kepada pihak Rektorat agar segera menyikapi insiden pencurian sekaligus pembunuhan Hendra, karena bagaimanapun Hendra adalah Mahasiswa UIN dan setidaknya ada sebuah informasi atau himbauan dari pihak kampus agar berjaga-jaga dan berhati-hati terhadap lingkungan apalagi mahasiswa sedang dihadapkan libur panjang yang jelas-jelas akan menjadi peluang untuk perampok dalam aksinya.”
“Namun malah sebaliknya, Sampai detik ini saya belum mendengar informasi atau himbauan dari pihak rektorat dalam insiden pembunuhan Hendra ini,” ujar Deni di Ciputat (27/01).
(mf/eas)

Be the first to comment on "Mahasiswa UIN Jakarta Ditikam Perampok Hingga Tewas"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: