fbpx

Job Fair Permudah Pencari Kerja Mengakses Banyak Perusahaan

jobfair blue mall
Bekasimedia – Semakin pesat perkembangan zaman, perihal mencari pekerjaan tetap saja bukan hal mudah bagi beberapa kalangan masyarakat. Oleh karena itu, untuk meringankan beban para pencari kerja, maka Job Fair digelar. Dengan diadakannya Job Fair di Blu Plaza, Bekasi Timur ini diharapkan para pencari kerja dapat menemukan pekerjaan yang diinginkan dengan mudah.
“Saya sudah 3 kali, sih, ikut Job Fair kayak gini, tapi gagal terus. Nah sekarang udah yang keempat kali. Tapi saya tetep coba soalnya kalo ngelamar di sini enak, perusahaannya juga banyak. Tempatnya nyaman,” Terang Andi, salah satu pelamar kerja yang baru berusia 19 tahun kepada Bekasimedia, Selasa (26/1).
Job Fair kali ini memang difokuskan untuk memudahkan para pencari kerja terutama bagi yang hanya lulusan Sekolah Menengah Atas/Kejuruan (SMA/SMK), tetapi tidak sedikit juga lulusan S1 yang mendatangi acara tersebut untuk melamar ke perusahaan tertentu.
“Tidak menutup kemungkinan bagi yang lulusan S1 untuk melamar kerja di Job Fair, karena di sini juga ada perusahaan yang memang mencari lulusan S1, yang dibutuhkan untuk Management Office di perusahan tersebut,” ujar Sufala Handri, Marketing Communication Blu Plaza.
Ada pun salah satu perusahaan yang ikut serta dalam job fair Blu Plaza adalah PT. Yamaha Music Manufacture Asia. Perusahaan tersebut terbilang sering mengikuti Job Fair.
“Kalau untuk tahun ini kami fokuskan mencari operator industri karena kebutuhannya banyak, ya, lagi tinggi kalau untuk stafnya untuk tahun ini rekrutnya hanya sekali saja yaitu di UGM biasanya di akhir tahun Oktober,” ujar Olivia, perwakilan Pihak PT. Yamaha Music Manufacture Asia yang diwawancarai oleh Bekasimedia.
Para pencari kerja, menurut Olivia bisa langsung memasukkan lamaran ke perusahaan dan langkah selanjutnya apabila lamaran telah diterima oleh perusahaan akan di-input datanya untuk dijadwalkan ikut psikotes dan panggilanya melalui SMS.
“Kalau dari job fair kami prioritaskan dari job fair dulu jadi kurang lebih satu minggu kami sudah ada follow up-nya untuk panggilan psikotes setelah psikotes lulus akan masuk tahap interview dan apabila interview lulus akan masuk ke tahap akhir, medical check up,” tutup olivia. (JM1/JM4)

Be the first to comment on "Job Fair Permudah Pencari Kerja Mengakses Banyak Perusahaan"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: