fbpx

Job Fair 2016 Blu Plaza, Hadirkan Banyak Perusahaan Manufaktur

Lulusan-Baru
Bekasimedia – Job Fair adalah sebuah event yang diselenggarakan guna memudahkan akses para pencari kerja. Kali ini Job Fair kembali diadakan di Blu Plaza, Jl. Chairil Anwar, Bekasi Timur. Pelaksanaan Job Fair di Blu Plaza digelar selama tiga hari, sejak tanggal 26-28 Januari 2016. Job Fair Manufacturing and Retail ini diikuti sekitar 25 perusahaan di antaranya perusahaan dari Kota Bekasi maupun dari Kabupaten Bekasi.
“Ada 25 perusahaan, ada yang dari Pulogadung dan lainnya dari Kota Bekasi serta Kabupaten Bekasi,” ujar Tono, Direksi RSM Consultant.
Animo masyarakat diakui Tono setiap tahunnya sangat tinggi, khususnya kali ini yang diadakan di Bekasi banyak sekali masyarakat yang berminat mencari pekerjaan. Job Fair kali ini lebih mengkhususkan perusahaan di bidang manufaktur (pabrik). Lanjut dia, Job Fair ini adalah salah satu program perekrutan yang memang kali ini difokuskan pada perusahaan yang bergerak di bidang manufaktur
“Animo masyarakat Bekasi tahun ini sangat tinggi, karena ini, kan, semua perusahaannya manufaktur khusus jadi tidak ada perbankan atau pun perusahaan lainnya. Jadi khusus manufaktur saja,” imbuhnya.
Adapun Sufala Handri, marketing communication Blu Plaza menyatakan bahwa pihaknya baru pertama kali bekerjasama dengan RSM Consultant khusus job fair di Blu Plaza kali ini walaupun sebelumnya pernah bekrjasama di tempat lain.
“Nah kebetulan saat saya diberi mandat untuk memegang Blu Plaza jadi saya mengajak RSM consultant menggelar Job Fair di Blu plaza,” ujar Fala.
Fala mengungkapkan sebenarnya di Blu plaza juga sudah sering ada Job Fair serupa dan sebelumnya sempat ada pihak EO juga pernah ingin menyelenggarakan Job Fair.
“Hanya sepesialnya dari RSM Consultant ini mereka bergerak di bidang manufacture jadi yang melamar atau menunggu lowongan kerja tentunya akan lebih banyak,” ujarnya.
Karena manufaktur berhubungan dengan pabrik maka diperkirakan, kata Fala, pabrik akan butuh ribuan pelamar atau tenaga kerja.
Berbicara keuntungan pun diakui Sufala Handri sudah pasti ada, karena dengan banyaknya peserta dan masyarakat yang hadir, maka otomatis pengunjung Blu Plaza juga semakin bertambah.
Berikut ini adalah nama perusahaan yang ikut serta dalam Job Fair Manufacturing and Retail di Blu Plaza:
PT. WING FOODS
PT. YAMAHA MUSIC MANUFACTURING ASIA
PT. ARISTEK HIGHPOLYMER
PT. MAHAKAM BETA FARMA (Betadin)
PT.YAMAHA MUSIC MFG INDONESIA
PT. INKENAS AGUNG (FARMASI)
PT. TRIMITRA CITRAHASTA
PT. NITTO MATERIAL INDONESIA
PT. SYNERAL INDONESIA
PT. DASA WINDU AGUNG
PT. SIANTAR TOP, TBK
PT. REHAU
PT. SARI ROTI (PT. NIPON INDOSARI INDONESIA)
PT. KATOLEC INDONESIA
PT. SAURINDOTEX MANDIRI
PT. AXINDO INFOTAMA
LIPPOMALLS INDONESIA
Dan lain-lain.
Bagi Anda yang berkeinginan memasukkan lamaran di salah satu perusahaan di atas, bawa lamaran kerja terbaik Anda beserta fotokopi KTP. (JM5/JM2)

Be the first to comment on "Job Fair 2016 Blu Plaza, Hadirkan Banyak Perusahaan Manufaktur"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: