fbpx

Penandatanganan MoU Pembangunan 2 Blok Lapas Bulak Kapal oleh Pemkot Bekasi

IMG-20160125-WA0008
Bekasimedia- Pemerintah Kota Bekasi berencana membangun lagi dua blok Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Bulak Kapal. Acara penandatanganan MoU Pemkot dengan Lembaga Pemasyarakatan Bulak Kapal digelar di Pendopo Pemkot Bekasi dihadiri Walikota, Kalapas Bulak Kapal, Bekasi, Sekda serta jajaran Dinas.
“Kita berencana ikut membantu membangun dua blok Lapas Bulak Kapal ini karena kondisi lapas yang sudah over load. Bayangkan, dengan kapasitas 470 penghuni saat ini sudah mencapai nagka 1541 warga binaan,” kata Walikota Bekasi, Rahmat Effendi.
Sementara pihaknya akan berkonsultasi dengan kementerian hukum dan hak asasi manusia untuk masalah pembangunan dan ketentuannya.
“Kita konsultasi dulu, masalah cara pembangunan apa saja yang bisa kita bantu, dulu Pemkot juga sudah pernah membantu di saat saya ketua DPRD,” tambahnya.
Dua blok yang rencananya akan dibangun adalah blok anak dan pembangunan blok secara bertingkat, mengingat banyak narapidana anak yang saat ini dimasukkan dalam ruangan warga binaan dewasa.
“Blok anak juga belum punya makanya kalo nanti kita bangun usahakan ada untuk blok khusus anak,” imbuh Walikota Bekasi.
Sementara Kalapas Bulak Kapal, kota Bekasi, Surung Pasaribu menyatakan bahwa kondisi lapas yang over kapasitas sudah sangat mendesak untuk diperluas dengan ditambah blok/ ruangan.
“Harus ditambah karena over dan hari ini walikota sudah janji akan bantu pembangunan, kita bersyukur. Dengan pertambahan penduduk apalagi lapas ini untuk dua wilayah maka penambahan warga binaan sudah sangat padat,” katanya.
Pihaknya berharap rencana Pemkot Bekasi ini akan segera terealiasi. (dns)

Be the first to comment on "Penandatanganan MoU Pembangunan 2 Blok Lapas Bulak Kapal oleh Pemkot Bekasi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: