fbpx

PBR Ganti Jadi Madura United, Bagaimana Nasib Persipasi?

image
Bekasimedia – Jelang Indonesia Super League (ISL) Tahun 2015 lalu, ada pemandangan lain di Stadion Patriot Bekasi, Pelita Bandung Raya berubah nama menjadi Persipasi Bandung Raya dan memilih stadion yang belum rampung sempurna itu sebagai home base.
Kemudian pendukung Persipasi Kota Bekasi terbagi dua, antara rasa senang karena Bekasi tiba-tiba muncul di kancah nasional dan rasa kecewa karena tim kebanggaan kotanya berubah nama dan dicaplok klub lain.
Lalu kompetisi urung bergulir, PSSI dibekukan dan sepakbola Indonesia mati suri. PBR yang membawa nama Bekasi memang ikut berlaga di Piala Presiden, namun eforia Bekasinya belum muncul.
Kini, Bila Indonesia Super Competition (ISC) berjalan, nama klub Persipasi Bandung Raya (PBR) tidak akan terdengar dan terlihat lagi. Hal itu karena PBR kini berubah nama menjadi Madura United.
Perubahan nama tersebut diketahui setelah akun Achsanul Qosasi membuat tweet di media sosial Twitter. “Madura United FC (d/h Pelita Bandung Raya) akan melakukan seleksi pemain dalam waktu dekat untuk persiapan kompetisi,” tulis Achsanul Qosasi, yang pernah menjabat sebagai manajer klub yang dulu bernama Persepam Madura United.
Dikutip dari Sportsatu.com, pengalihan kepemilikan dari PBR menjadi Madura United disepakati dan ditandatangani kesepakatannya pada 10 Januari 2016. Kesepakatan melibatkan pemilik lama, Arie Sutedy, dengan Achsanul dan disaksikan oleh pendiri Pelita Jaya, Nirwan Bakrie.
”Peralihan nama menjadi Madura United tanpa embel-embel Pelita merupakan suatu anugerah untuk masyarakat, suporter, dan para penggemar sepak bola di Madura. Kami bangga dengan nama Madura United,” ujar Achsanul seperti dilansir situs Koran Kabar.
”Saya bersyukur karena Madura sudah kembali memiliki klub di kasta tertinggi sepak bola nasional. Saya memohon dengan sangat dukungan para suporter untuk Madura United. Kepada K-ConK Mania, Trunojoyo Mania, Taretan Dhibi, Taretan Mania, Kancah Mania, Peccot Mania, dan seluruh penggemar sepak bola Madura, mari kita kembali bersatu mendukung Madura United,” lanjut Achsanul.
Jika PBR kemudian beralih ke Madura dan mengubah nama menjadi Madura United, lalu bagaimana dengan nasib Persipasi yang namanya sempat melekat pada Persipasi Bandung Raya?
Menarik ditunggu!
(eas)

Be the first to comment on "PBR Ganti Jadi Madura United, Bagaimana Nasib Persipasi?"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: