fbpx

Pemkot, DPRD dan Disbimarta Kota Bekasi Sinergi Tuntaskan Proyek Pembangunan Polder Arenjaya

image
Bekasimesia – Polder Arenjaya merupakan solusi bagi warga di Perumnas 3 yang setiap musim penghujan datang terjadi bencana banjir. Hal ini disampaikan Dinas Binamarga dan Tata Air Kota Bekasi saat meninjau perkembangan pembangunannya bersama Wakil Walikota, Sabtu (23/1).
“Pemerintah Kota Bekasi, DPRD dan juga Disbimarta sangat konsen menanggulangi dampak banjir yang diakibatkan dari saluran air yang sudah tak layak serta curah hujan yang menyebabkan menggenangnya wilayah tersebut,” tegas Kepala Disbimarta Tri yang juga hadir dalam acara penanaman pohon dan peninjauan proyek polder Arenjaya oleh walikota Bekasi (23/01)
Anjar Budiono sebagai Pejabat Plt Kasi Pengendalian DAS  bidang tata air Disbimarta kota Bekasi mengatakan, “tahun ini ada anggaran sebesar 4,5 M untuk pembangunan inlet dan outlet, pintu air dan juga rumah pompa serta konstruksinya,” jelasnya kepada Bekasimedia.
Terkait tenggelamnya seorang anak di polder Arenjaya beliau menjelaskan, “kami sudah pasang warning sign di lokasi polder rambu-rambu spanduk dilarang berenang sebagai langkah preventif dan minggu depan juga kami akan tambahkan lagi pasang rambu-rambunya yang permanen,” tegasnya.
Polder Arenjaya yang luasnya sekitar 2,8 hektar ini nantinya akan menampung debit air buangan dari Perumnas 3 kelurahan Arenjaya dan Perumahan Wisma Jaya Kelurahan Durenjaya yang selama ini menggenang dan tentunya menggannggu jalannya roda ekonomi dan aktivitas warga.
“Harapan kami semoga pembangunan polder ini mampu mengurangi banjir di dua kelurahan tersebut terutama daerah Perumnas 3,” harap Anjar. (dns)

Be the first to comment on "Pemkot, DPRD dan Disbimarta Kota Bekasi Sinergi Tuntaskan Proyek Pembangunan Polder Arenjaya"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: