fbpx

Buah Naga, Si Merah Menyala yang Bantu Jaga Kesehatan Tulang

manfaat-buah-naga-300x251
Bekasimedia – Buah naga atau Potaya adalah buah yang berasal dari Meksiko, Amerika Tengah dan Amerika Selatan. Buah ini, selain unik juga banyak mengandung manfaat bagi kesehatan tubuh, mulai dari mencegah kanker, osteoporosis dan serangan jantung, untuk perkembangan janin, untuk ibu hamil, bahkan untuk mendukung program diet.
Manfaat buah naga merah untuk kesehatan tubuh
1. Mencegah Kanker
Mengonsumsi buah naga merah secara rutin adalah salah satu cara efektif untuk mencegah kanker. Hal ini dikarenakan buah naga mengandung antioksidan, dimana antioksidan sendiri memang terbukti efektif untuk mencegah dan mengurangi resiko kanker.
2. Mencegah Diabetes
Diabetes bisa diakibatkan oleh banyak faktor penyebab, salah satunya adalah faktor keturunan. Oleh karena itu apabila beresiko terkena diabetes karna faktor keturunan, minimalkan resiko tersebut. Caranya adalah dengan memanfaatkan kandungan vitamin B3 yang terkandung dalam buah naga merah. Vitamin B3 ini dinilai cukup efektif untuk mengurangi dan menstabilkan kadar gula darah di dalam tubuh.
3. Mencegah Penyakit Jantung
Untuk meminimalisasi risiko terkena berbagai macam gangguan atau penyakit jantung, cobalah untuk lebih rutin mengonsumsi buah naga merah. Pasalnya berbagai kandungan pada buah naga merah ternyata bisa membantu mengurangi resiko penyakit jantung.
4. Menjaga Kesehatan Tulang
FAO sebagai badan dunia yang menangani masalah pangan mengatakan bahwa ternyata buah naga merah mengandung kalsium dan fosfor dalam jumlah yang cukup tinggi. Dengan demikian tak diragukan kalau khasiat buah naga merah ini adalah bisa menjaga kesehatan tulang-tulang anda dan mecegah osteoporosis.
5. Menjaga Kesehatan Mata
Kandung beta-karoten yang terkandung dalam buah naga merah ini sangat bermanfaat untuk mata. Oleh karna itu buah naga bisa anda jadikan pilihan makanan alternatif, bisa mengonsumsi buah naga secara langsung atau dengan diolah terlebih dahulu menjadi jus buah.
(JM2/dedaunan.com)

Be the first to comment on "Buah Naga, Si Merah Menyala yang Bantu Jaga Kesehatan Tulang"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: