fbpx

Kurniawan: Rencana Kerja SKPD Harus Sejalan dengan Tema Pembangunan 2017

Musrembang-Kurniawan
Bekasimedia – M. Kurniawan, Anggota DPRD Kota Bekasi dapil Bekasi Timur mengapresiasi proses Musrenbang tahun 2017 sebagai pintu gerbang proses perencanaan pembangunan di Kota Bekasi.
“Ini bagus. Harus dilanjutkan, akan tetapi perlu edukasi dan koordinasi terkait dengan bagaimana kegiatan usulan masyarakat ini dapat menjawab tema besar pembangunan di tahun 2017,” ujarnya saat ditemui usai Musrenbang di Kelurahan Bekasi Jaya pada Kamis (21/1).
Tahun 2017 memang terkait dengan tahun investasi dan perekonomian. Oleh karena itu, maka semua komponen masyarakat, kata Kurniawan harus bahu membahu mewujudkan semua itu, baik dari perencanaan program hingga gerak langsungnya.
Yang perlu dipertajam, kata Kurniawan bukan hanya kegiatan di level Musrenbang kelurahan tapi pada level rencana kerja SKPD juga harus sesuai dengan tema pembangunan di tahun 2017.
“Selain itu, perlu disusun skala prioritas anggaran, karena keterbatasan pagu anggaran yang ada, seperti kelurahan Arenjaya dengan jatah APBD 31M dan setoran pajal 1,6 M,” imbuhnya.
Dalam Musrenbang Aleg Dapil Bekasi Timur kemarin, dimulai pukul 08.00 di Kelurahan Bekasi Jaya, Bekasi Timur lalu beralih menuju Kelurahan Duren Jaya pada pukul 10.30, setelah itu melakukan Musrenbang hingga menjelang Dzuhur di Kelurahan Margahayu. Musrenbang ditutup di SMP Negeri 11 Kelurahan Aren Jaya pada pukul 13.00.
Selain dihadiri M. Kurniawan, anggota DPRD yang lainnya adalah Epi dari Gerindra, Daryanto dari Golkar, dan Lily dari PDIP. Mereka turut serta dalam mendengarkan aspirasi warga di empat kelurahan tersebut. (dns)

Be the first to comment on "Kurniawan: Rencana Kerja SKPD Harus Sejalan dengan Tema Pembangunan 2017"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: