fbpx

Polresta Bekasi Kota jadi Pilot Project JICA

IMG-20160121-WA0014
Bekasimedia- Kasubdit Binpolmas Dit Bimas Baharkam, Mabes Polri, Kombes Pol M. Elia menyatakan bahwa Polresta Bekasi menjadi salah satu Pilot Project Japan Internasional Cooperation Agency (JICA).
Kerjasama antara kepolisian resort Bekasi dengan Japan International Cooperation Agency selama kurang lebih dua belas tahun ini, kata Elia nyatanya telah membuahkan hasil yang baik dan memberi banyak pengetahuan baru bagi pihak Polresta Bekasi.
Hal itu disampaikan Elia usai melakukan rapat koordinasi Kepolisian Masyarakat (Polmas) Polres Kota Bekasi dan Polres Kabupaten Bekasi melakukan rapat koordinasi dengan Kepolisian Japan Internasional Cooperation Agency (JICA), di aula Mapolresta Bekasi kota pada Kamis, (21/1).
Perpolisian masyarakat (Polmas) sendiri diatur dalam Peraturan Kapolri nomor 3 tahun 2015. Seiring sejalan dengan tiga upaya kepolisian yakni preemtif (himbauan Dan pendekatan), preventif (pencegahan) dan represif (tindakan tegas jika dua hal di atas tidak berhasil).
“Dengan adanya Polmas ini, maka hubungan polisi dengan masyarakat diharapkan akan semakin dekat,” ucapnya di depan khalayak media.
“Adanya Polmas mengadopsi dari negara-negara yang sudah memiliki kepolisian modern, dan tujuan dari ini adalah mengajak masyarakat dan kepolisian agar menjadi masyarakat dan kepolisian modern,” ungkapnya lagi.
Dan untuk terus membentuk Polmas ini, maka dalam Kegiatan Bulan Polmas Februari ini, serangkaian program pengasahan akan dijalani Perpolisian Masyarakat. Kegiatan Bulan Polmas Februari sendiri merupakan kegiatan yang keempat kalinya di Bekasi.
Sementara itu, Komisaris Besar Polisi JICA, Sasaki menyatakan pihaknya sangat senang bisa bekerjasama dengan Polres Kota Bekasi. Mengingat JICA merupakan mitra kerja Kepolisian Indonesia.
“Selanjutnya setelah Polres Kota Bekasi, akan menyusul dua belas pilot project lainnya dari JICA  yang sudah menanti,” ucap Sasaki. (dns)

Be the first to comment on "Polresta Bekasi Kota jadi Pilot Project JICA"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: