fbpx

Heri Koswara: Pembangunan Bekasi Harus Menyertakan Pemberdayaan Masyarakat

IMG-20160121-WA0015
Bekasimedia – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) adalah agenda rutin yang diadakan Pemerintah untuk merumuskan rencana-rencana pembangunan bersama masyarakat terutama kepala desa dan RT/RW setempat. Dalam Musrenbang, keterlibatan DPRD juga dinilai penting agar aspirasi warga bisa ditampung lalu disalurkan.
Seperti pada kesempatan Musrenbang di Kecamatan Mustikajaya, Heri Koswara yang merupakan Wakil Ketua 2 DPRD Kota Bekasi dari fraksi PKS menyampaikan bahwa penekanan di APBD 2017 adalah bidang sosial dan ekonomi.
“Sifatnya pengadaan pelatihan-pelatihan serta pemberdayaan ekonomi masyarakat. Sebab tahun 2017 adalah tahun investasi dan perekonomian juga tahun infrastruktur,” ujar Heri yang juga ketua DPD PKS Kota Bekasi.
Selain Heri Koswara, dalam musyawarah tersebut turut hadir juga Solihun dari fraksi PPP dan Laode M Agus dari PAN.
Musrenbang membuka kesempatan bagi para kepala desa untuk mengungkapkan aspirasinya. Hal ini pun tidak disia-siakan oleh peserta yang hadir agar bisa menyampaikan aspirasi.
“Tolong dikawal ya aspirasi RT.04/05, jangan sampe nggak dapat lagi. Ya harapan saya sih, untuk pembangunan diprioritaskan untuk perkampungan. Dan menyebar kesemua RW. Jangan sampai ada kecemburuan sosial. Masa iya, kota Bekasi sekarang ada jalan yang masih kotor belum dicor, malu kita,” ungkap seorang peserta bernama Nurali. (*)

Be the first to comment on "Heri Koswara: Pembangunan Bekasi Harus Menyertakan Pemberdayaan Masyarakat"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: