fbpx

Komisi A DPRD Bekasi: Masyarakat Jangan Takut dengan Teror

20160120080200
Bekasimedia – Menanggapi situasi keamanan di Bekasi pasca terjadinya teror di Jakarta, Ketua Komisi A DPRD Bekasi, Ariyanto Hendrata berharap aparatur pemerintah dapat bekerjasama dengan pihak kepolisian serta KODIM 0507 sampai dengan tingkat RT/RW untuk mewaspadai setiap pergerakan masyarakat baik yang singgah atau pun hanya singgah sementara di Kota Bekasi ini.
“Saya juga sudah menyampaikan kepada pihak pemerintah agar melakukan langkah-langkah antisipatif supaya tidak terjadi tragedi-tragedi yang menimpa Jakarta lalu menyebar terornya di Bekasi dengan cara meningkatkan kewaspadaan seluruh aparatur pemerintah bekerjasama dengan pihak kepolisian dan juga KODIM 0507 sampai dengan tingkat RT/RW untuk mewaspadai adanya pergerakan orang karena bom itu kan pasti ada yang bawa atau ada yang membuat,” ujar Ketua Komisi A DPRD Kota Bekasi ini saat bincang-bincang dengan siswa SMK Telesandi Bekasi di kantornya (18/01/2016).
Pasca penangkapan terduga 3 teroris di Bekasi, kata Ariyanto, pemerintah Kota Bekasi mulai memperketat pengawasan terhadap pergerakan penduduk di Kota Bekasi. Khususnya penduduk yang berasal dari daerah lain yang ingin tinggal di Kota Bekasi.
Adapun salah satu langkah antisipatif adalah dengan memeriksa administrasi kependudukan kepada pendatang baru seperti memeriksa KTP orang tersebut lalu di Fotokopi diserahkan kepada pihak dinas kependudukan dan catatan sipil lalu dari pihak dinas kependudukan dan catatan sipil dapat langsung mengkonfirmasi ke daerah yang bersangkutan.
Ariyanto juga mengimbau kepada masyarakat Bekasi agar tidak panik dan tidak takut terhadap teror yang terjadi saat ini dan supaya selalu waspada saat kondisi seperti ini.
“Saya mengimbau masyarakat untuk tidak panik dan tidak takut terhadap teror-teror yang ada, karena tujuan dari teror ini adalah membuat takut masyarakat. Jadi, jangan terlihat seperti kita takut, karena kalau takut terornya menang,” tutup Ariyanto Hendrata. (JM1/JM2/JM3)

Be the first to comment on "Komisi A DPRD Bekasi: Masyarakat Jangan Takut dengan Teror"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: