fbpx

Kompakers Bekasi Rayakan Ulang Tahun Bareng Anak Pemulung di Bantargebang

image
Bekasimedia – “Perayaan ulang tahun tidak harus mewah, kali ini kita belajar dari anak-anak pemulung yang sekolah di PKBM Al Falah,” demikianlah pernyataan Cicie, selaku ketua panitia ulang tahun pertama Kompakers Bekasi saat memberikan sambutan pembukaan acara, kemarin (17/1/16) di Bantar Gebang, Bekasi.
Kompakers Bekasi adalah sebuah komunitas fotografi yang terbentuk di wilayah Bekasi. Komunitas ini bagian dari Upload Kompakan yaitu komunitas fotografi yang lahir dari sosial media instagram.
Perayaan sengaja digelar untuk memperingati satu tahun lahirnya Upload Kompakan wilayah Bekasi, pemilihan PKBM Al Falah di Bantar Gebang menurut Cicie, adalah sebuah pilihan yang tepat, karena memang letaknya tepat di wilayah Bekasi. PKBM Al Falah adalah sebuah PAUD gratis yang dikelola untuk memenuhi pendidikan dini anak-anak pemulung yang tinggal di sekitarnya.
Bantar Gebang memang terkenal sebagai wilayah Tempat Pembuangan Terakhir sampah wilayah Bekasi dan Jakarta. Bagi anak-anak pemulung yang tinggal di PKBM Al Falah, tak ada yang menjijikan dari gunungan sampah tersebut, bagi mereka itu adalah sumber kehidupan keluarga mereka, maka membantu orang tua memulung selepas sekolah adalah bagian dari keseharian anak-anak yang bersekolah di PKBM Al Falah.
Perayaan satu tahun Kompakers Bekasi dengan berbagi adalah suatu bentuk contoh perayaan yang tak harus mewah, tapi penuh makna. Karena mendapatkan bahagia bisa di mana saja dan pelajaran bisa diperoleh dari siapa saja, termasuk bagaimana belajar bersyukur dan bahagia dari anak-anak pemulung Bantar Gebang, Bekasi.
“Happy 1st anniversary Kompakers Bekasi, semoga makin kompak dan foto-fotonya makin kece,” pungkas Cicie. (@lisaepriani)

Be the first to comment on "Kompakers Bekasi Rayakan Ulang Tahun Bareng Anak Pemulung di Bantargebang"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: