fbpx

Gelar Silaturahmi, Inilah Yang Dibicarakan PKS Dengan Jusuf Kalla!

image
Bekasimedia – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul Iman beserta rombongan bersilaturahim dengan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla,  di Rumah Dinas Wakil Presiden, Jakarta, Senin (18/1/16) pagi.
“Agenda ini adalah rangkaian silaturahim politik PKS dengan para pemimpin bangsa. Sebelumnya, kita telah silaturahim dengan Presiden  Joko Widodo, kemudian PP Muhammadiyah dan sekarang dengan Pak Wapres Jusuf Kalla,” ujar Sohibul Iman.
Dalam rombongan tersebut Sohibul Iman didampingi oleh Ketua Fraksi PKS MPR RI Tb. Sunmanjaya, Sekretaris Fraksi PKS DPR RI Sukamta Mantamiharja,  Ketua DPP PKS Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga Wirianingsih dan Ketua DPP PKS Bidang Buruh, Tani dan Nelayan Ledia Hanifa Amalia.
Pertemuan tersebut juga membicarakan agenda-agenda kebangsaan. “Pak Jusuf Kalla adalah sosok yang punya pengalaman di bidang penyelesaian  konflik di Indonesia. Karena itu, PKS ingin bertukar pandangan tentang penanganan situasi situasi politik dan keamanan terkini,” jelas MSI.
Mantan rektor Universitas Paramadina ini juga menekankan pentingnya mempromosikan nilai-nilai Islam yang moderat dan menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusian dalam pertemuan tersebut. “Pak Wapres adalah Ketua Dewan Masjid Indonesia, kita ingin bekerjasama dalam membangun agenda-agenda keumatan. Menjadikan Islam yang rahmatan lil alamin sebagai  tujuan bersama,” imbuhnya.
Kepada awak media pasca pertemuan, MSI menjelaskan bahwa agenda silaturahim ini sudah dicanangkan sejak awal kepengurusan. “Setelah ketemu Pak Jokowi, kami juga ketemu PP Muhammadiyah, lalu sekaramg dengan Wapres. Insyaallah setelah ini silaturahim ke lembaga dan tokoh lain,” tambahnya.
Tujuan silaturahim, menurutnya, adalah menimba pengalaman dan berbagi pandangan-pandangan persoalan kenegaraan.
“Tema terpanjang tentang ekonomi, mulai dari persoalan cadangan devisa, investasi portofolio, suku bunga, sampai pada masalah UKM dan dana desa,” jelas politisi asal Jawa Barat ini.
“Juga bicara masalah meredam radikalisme, pematangan demokrasi, pemberantasan korupsi, peran keluarga, peran Indonesia di regional, khususnya Myanmar pasca kemenangan Syu Kyi dan internasional, khususnya Timur Tengah dan Afrika,” pungkas MSI. (*/eas)

Be the first to comment on "Gelar Silaturahmi, Inilah Yang Dibicarakan PKS Dengan Jusuf Kalla!"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: