fbpx

Barcelona Gilas Bilbao 6 Gol Tanpa Balas

image
Foto: @FCBarcelona
Bekasimedia – Mengawali pertandingan dengan memamerkan penghargaan Ballon d’Or ke 5 untuk Lionel Messi di Stadion Nou Camp, Barcelona tampil perkasa pada Minggu (17/1/2016).
Dengan ikut memasang 2 pemain barunya yaitu Arda Turan dan Aleix Vidal, Blaugrana berhasil mencukur habis tamunya Athletic Bilbao dengan 6 gol tanpa balas. Luis Suarez yang sedang berada di puncak performanya mampu mencetak 3 gol.
Sejak awal pun, klub asal Katalunya ini sudah mampu mendominasi laga, mereka mampu menguasai 70 persen bola dibandingkan lawannya, Bilbao. Sama seperti penguasaan bola, mereka juga mendominasi dalam jumlah percobaan tembakan ke gawang, 20 tendangan mampu dilesakkan oleh anak asuh Luis Enrique ini.
4 menit berjalan Barcelona sudah unggul, Akselerasi Suarez kedalam kotak pinalti memaksa penjaga gawang Bilbao Iraizoz melakukan pelanggaran yang berbuah pinalti dan kartu merah untuk kiper veteran tersebut.
Messi yang ditunjuk sebagai eksekutor mampu melaksanakan tugasnya dengan sangat baik, ia mampu menaklukkan penjaga gawang cadangan Bilbao, Iago Herrein. Barcelona pun unggul 1-0.
Selang setengah jam kemudian, striker asal Brazil, Neymar kembali memaksa kiper muda itu memungut bola dari gawangnya, dan memperlebar skor menjadi 2-0. Barcelona baru mampu mencetak gol ketiganya di awal babak kedua, ketika Suarez mampu dengan cermat memanfaatkan umpan matang yang ia terima dari Neymar. 3-0 untuk Barca.
Tak menunggu waktu lama, Barcelona kembali mampu mencetak gol. Gelandang asal Kroasia, Ivan Rakitic mampu mencetak gol ketika dengan lihai mampu mengontrol bola yang ia dapatkan dari umpan cantik Neymar dari sisi kiri. Barcelona pun makin mendominasi dengan gol keempatnya.
Suarez yang bermain baik pada malam itu pun menutup pertandingan dengan 2 gol tambahan masing-masing di menit ke 68 dan 82, yang membuatnya mencetak hattrick. Hingga wasit meniup peluit panjang, tak ada lagi gol tambahan. Barcelona pun menang telak 6-0 atas Athletic Bilbao.
Dengan kemenangan ini, Barcelona berada di posisi kedua klasemen La Liga dengan perolehan 45 poin. Mereka terpaut dua poin dengan Atletico Madrid di urutan pertama. (frb)

Be the first to comment on "Barcelona Gilas Bilbao 6 Gol Tanpa Balas"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: