fbpx

KA KAMMI: Aksi Terorisme Bukan Bagian Dari Ajaran Islam

image
Bekasimedia – Keluarga Alumni KAMMI mengutuk keras aksi terorisme yang terjadi pada tanggal 14 Januari 2016 di kawasan perbelanjaan Sarinah Thamrin Jakarta hari ini.
“Teror ini sangat kejam dan tidak berperikemanusiaan, karena penyerangan ini menyebabkan korban dari masyarakat yang tidak bersalah dan korban kepolisian yang sedang bertugas melayani masyarakat,” ujar Ketua Presidium KA KAMMI, Fitra Arsil di Jakarta.
Menurut Fitra, Aksi terorisme ini juga menyebabkan trauma dan ketakutan massal, menyebabkan ketidakstabilan ekonomi dan mengganggu situasi politik dan keamanan dalam jangka panjang.
Namun demikian, lanjut Fitra, KA KAMMI ikut bangga dengan pihak kepolisian dan unsur keamanan lainnya yang telah melumpuhkan aksi terorisme ini dengan cepat. Juga bangga dengan masyarakat  dan media yang ikut membantu.
Di sisi yang lain, KA KAMMI juga menyatakan bahwa aksi terorisme yang berada tepat di jantung ibukota, merupakan sinyal daruratnya kondisi keamanan negara serta menggambarkan kondisi  BIN (Badan Intelejen Negara) yang tidak mampu menangkap sinyal lebih awal dari aksi terorisme.
“KA KAMMI sebagai elemen bangsa menyatakan bahwa aksi terorisme ini bukanlah bagian dari ajaran Islam,” imbuhnya.
Karena Islam, jelas Fitra, mengajarkan tentang perlindungan hak, jiwa dan kehormatan rakyat, serta keamanan dan kedamaian hidup warga negara.
Selanjutnya, KA KAMMI menyerukan kepada Presiden agar peristiwa penyerangan teroris pada warga ini dijadikan sebagai hari berkabung nasional. “Sembari kita bahu membahu untuk memupuk optimisme dan keberanian melawan teror,” jelasnya.
KA KAMMI menyerukan kepada pihak keamanan agar peristiwa teror ini jangan pernah dijadikan sebagai pintu masuk untuk memberangus aktivis Islam yang murni berdakwah menyebarkan kebaikan bagi sekalian alam.
Seruan lainnya, KA KAMMI menyerukan agar bangsa Indonesia tetap fokus pada agenda besar nasional seperti nasionalisasi Freeport dan pemberantasan korupsi.
“Sekali lagi, mari kita jaga persatuan dan kesatuan, kedepankan sikap toleransi dan kecintaan kita pada saudara sebangsa. Mari bersama kita jadikan Indonesia seperti taman kehidupan yang indah. Tak ada lagi terorisme, tak ada lagi kekerasan,” pungkas Fitra mewakili Presidium KA KAMMI dalam keterangan persnya. (eas)

Be the first to comment on "KA KAMMI: Aksi Terorisme Bukan Bagian Dari Ajaran Islam"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: