fbpx

Diduga Ulah ISIS, Sebuah Bom Bunuh Diri Meledak di Jantung Kota Istambul Turki

image
Bekasimedia – Sebuah ledakan kembali terjadi di distrik Sultanahmet, dekat Masjid Biru Istambul pada Selasa (12/01) kemarin.
Dilansir dari Dailymail.co.uk, ledakan yang terjadi di jantung Kota Istambul ini disinyalir adalah bom bunuh diri yang dilakukan oleh kelompok militan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).
“Pelaku serangan adalah orang asing yang merupakan anggota Daesh (ISIS),” kata Perdana Menteri Turki, Ahmet Davutoglu.
Akibat dari ledakan bom bunuh diri itu, setidaknya 9 orang tewas yang 8 diantaranya adalah warga Jerman dan 1 warga Peru.
“Saya turut berduka untuk rekan-rekan dan keluarga. Mereka harus hidup dengan rasa sakit yang mengerikan, mengetahui orang yang dicintainya tidak akan kembali,” kata Kanselir Jerman, Angela Merkel.
Angela juga mengecam akan memerangi teroris, karena menurutnya para teroris adalah musuh dari semua orang merdeka dimanapun keberadaanya.
Selain itu, pelaku yang melakukan pengemboman ini adalah seorang pria berusia 28 tahun atau kelahiran tahun 1988 yang belakangan ini masuk ke Turki dari Suriah. Keterangan ini didapat dari hasil identifikasi bagian tubuh pelaku yang disampaikan oleh Wakil Perdana Menteri Turki, Numan Kulturmus.
Melihat kejadian ini, Presiden Turki, Tayyip Reccep Erdogan juga mengajak semua bangsa untuk bertindak satu hati, satu tubuh dalam memerangi aksi terror.
“Turki akan terus memerangi terorisme sampai akhir hayat,” tandasnya. (CJ2

Be the first to comment on "Diduga Ulah ISIS, Sebuah Bom Bunuh Diri Meledak di Jantung Kota Istambul Turki"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: