fbpx

Serikat Pekerja BUMN: Banyak Relawan Jokowi Jadi Komisaris, Perusahaan Tidak Profesional

image
Bekasimedia – Ketua FSP Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) Bersatu Arief Poyuono mengkritisi pemilihan tim sukses dan relawan Jokowi yang kini banyak duduk sebagai komisaris di BUMN.
“Tak pernah ada yang signifikan kepada BUMN. Mereka cuma jadi sekadar dapat penghasilan. Gaji komisaris BUMN rata-rata di atas Rp30 juta, sepertiga gaji direksi,” ujar Arief kepada media.
“Perusahaan BUMN akan dikelola secara tidak profesional jika di dalamnya diisi para relawan Jokowi yang tidak kompeten. Termasuk mereka yang berada di singgasana dewan komisaris,” sambungnya.
“Ke depan saya lihat tidak akan dikelola oleh para profesional. Artinya, mereka tidak membidangi secara benar dari penempatan mereka di jajaran komisaris BUMN tersebut,” ujarnya, Sabtu (26/12/15).
Ini Tim relawan Jokowi yang mendapat jatah di BUMN:
1. Dyah Kartika Rini Djoemadi yang ditunjuk sebagai komisaris independen PT Danareksa.
2.  Fadjroel Rachman diangkat menjadi komisaris utama PT Adhi Karya Tbk. Fadjroel ditemani Hironimus Hilapok, bekas anggota Pokja Tim Transisi Jokowi-JK yang didaulat menjadi komisaris Adhi Karya.
3. Cahaya Dwi Rembulan Sinaga yang duduk sebagai komisaris independen PT Bank Mandiri Tbk adalah kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang aktif di Pokja Pendidikan Tim Transisi.
4.  Panatiari Siahaan. diangkat sebagai komisaris PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI).
5. Sonny Keraf, kader PDIP yang juga mantan menteri lingkungan hidup, dapat jatah komisaris PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI).
6. Sukardi Rinakit , Peneliti Soegeng Sarjadi Syndicate itu dikenal sebagai orang dekat PDIP dan konsultan politik Jokowi. yang pernah menduduki kursi komisaris utama PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN).
6.  Iman Sugema  tim ekonomi Jokowi-JK dan Paiman Rahardjo sekretaris jenderal Rumah Koalisi Indonesia Hebat. Keduanya menduduki posisi komisaris PT Perusahaan Gas Negara Tbk atau PGN.
7. Diaz Hendropriyono, putra mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) AM Hendropriyono yang juga tim sukses Jokowi-JK. Diaz juga mengomandani relawan Seknas Jokowi dan Jasmev. Diaz mendapatkan jatah sebagai Komisaris di Telkomsel.
(*/dns)

Be the first to comment on "Serikat Pekerja BUMN: Banyak Relawan Jokowi Jadi Komisaris, Perusahaan Tidak Profesional"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: