fbpx

Fahri Hamzah: Ade Komarudin Jadi Ketua DPR Baru

image
Bekasimedia – “Namanya DR Ade Komarudin, Dari Fraksi Partai Golkar. Ketua #DPRBaru,” hal ini diungkapkan wakil ketua DPR RI dari   Fraksi PKS, Fahri Hamzah, Senin (10/1) siang lewat akun twitternya.
“Saya baru rapat DPR pengganti BAMUS, Insya Allah Ketua DPR kita lantik hari ini,” tulis Fahri sebelumnya.
Ade Komarudin adalah politisi senior Partai Golkar, kelahiran Purwakarta Jawa Barat, 20 Mei 1965. Ia telah menjabat sebagai anggota DPR RI selama lima periode berturut-turut, dan menjabat sebagai Ketua Fraksi Golkar DPR RI sejak 2014. Alumni Universitas Islam Negeri Jakarta ini telah duduk di DPR sejak 1997.
Ade mengawali karier politik dengan bergabung sebagai kader partai Golkar. Ia pernah menjabat menjadi wakil sekretaris jenderal di dua organisasi kepemudaan yang berbeda, yakni Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) sejak tahun 1993 hingga tahun 1998.
Pada tahun 2010, Ade Komarudin melakukan langkah besarnya dalam kariernya dengan maju turut serta dalam bursa pemilihan ketua umum Sentra Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia atau SOKSI. Kendati saat itu Ade Komarudin mencalonkan dirinya dalam pemilihan tanpa didampingi adanya tim sukses, namun dirinya telah mendapat banyak dukungan kuat dari sejumlah pengurus SOKSI di daerah. Selain mendapat dukungan dari beberapa tokoh didaerah, Ade Komarudin juga memperoleh dukungan dari sejumlah tokoh Partai Golkar, seperti Akbar Tanjung. Setelah melalui proses pemilihan yang panjang, Ade Komarudin berhasil keluar sebagai pemenang.
Pada pemilu legislatif lalu, Ade maju dari Daerah Pemilihan Purwakasi (Purwakarta, Karawang dan Kabupaten Bekasi).
(eas)

Be the first to comment on "Fahri Hamzah: Ade Komarudin Jadi Ketua DPR Baru"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: