fbpx

Pelantikan PB HMI Rusuh, Pelaku Diancam 2 Tahun Penjara

image
Bekasimedia – Pelantikan Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) diwarnai tindakan anarkis, Jumat (8/1).  Meski demikian, Mulyadi P Tamsir tetap dilantik setelah acara dipending beberapa saat. Kejadian anarkis tersebut terjadi sekira pukul 22.30 WIB di Aula Syahida Inn Ciputat Tangerang Selatan.
Pelaku anarkisme belakangan diketahui berinisial NS. Entah apa penyebabnya, pria kelahiran Ambon ini melemparkan kursi ke arah tamu undangan. lemparan kursi NS mengenai kepala kader HMI Komisariat Ushuluddin Cabang Ciputat yang berinisial SH.
Muflih Hidayat selaku ketua umum HMI Komisariat Ushuluddin Cabang Ciputat menuturkan, “kejadian ini tidak bisa dibiarkan begitu saja, harus ada tindakan tegas agar ada efek jera untuk ke depannya. Kami sudah menghimpun data serta saksi untuk melakukan proses hukum ke Polsek Ciputat, Alhamdulillah sudah berjalan. Kami menuntut NS agar dikenai sanksi pidana Pasal 351 ayat 2 tentang penganiayaan dengan ancaman 2 tahun penjara,” tegasnya.
“Kami bersyukur pelantikan tetap berjalan. Dengan demikian kami akan fokus menindak pelaku. Kami tidak akan memberi keluasan kepada pelaku. Tapi sebaliknya, kami akan mempertahankan berkas BAP agar pelaku dikenai hukuman maksimal, sebab perkara ini merupakan tindakan premanisme yang tidak mencerminkan prilaku akademis,” tutupnya.
(syahrul-d)

Be the first to comment on "Pelantikan PB HMI Rusuh, Pelaku Diancam 2 Tahun Penjara"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: