fbpx

Inilah Cara Mudah Menangkap Tikus Nakal

image
Bekasimedia – Selain kucing, tikus adalah binatang yang paling sering berinteraksi dengan manusia. Dia dekat dengan kehidupan manusia namun kehadirannya tidak diidamkan. Siapa yang tak kesal dengan tikus. Apalagi kalau sudah masuk rumah, bikin bau dan kotor.
Belum lagi kalau makanan di atas meja dimakan dan bikin kotor. Bikin emosi bukan. Tikus juga kadang merusak barang-barang yang ada di dapur. Dalam kondisi yang lebih parah, tikus juga tak segan-segan melukai pemilik rumah saat tertidur lelap.
Sudah banyak alat pembasmi tikus, mulai dari racun, lem, perangkap hingga alat yang mengeluarkan gelombang suara. Namun, alat-alat itu terkadang tidak efektif. Seperti racun, kadang tikus mati malah bikin bau di dalam rumah.
Ada cara sederhana untuk menangkap tikus yang diperkenalkan akun facebook Indonesia Bertanam. Tak hanya buat di rumah, tapi juga bisa buat di sawah. Info ini tentu cocok bagi para petani.
Cara membuatnya adalah, siapkan ember diisi air kemudian sediakan juga botol yang telah diolesi selai kacang. Botol bekas air mineral itu kemudian digantung di atas ember setelah dibentangkan menggunakan tali.
Tentu saja, tali pengikat botol dibikin tidak paten agar botol air mineral bisa berputar jika tikus datang makan selai sehingga terjebak dan jatuh ke bawah ember.
“Ini cara mudah basmi tikus nakal. tinggal dioleskan selai kacang pada botol yg bisa berputar kalau tikus melompat ke botol lalu jatuh ke air. bisa untuk di rumah atau di sawah. silahkan coba. jgn lupa dishare agar petani kita terinspirasi,” tulis akun Facebook Indonesia Bertanam, Jumat (8/1).
Silakan mencoba di rumah dan bagikan link ini kepada pembaca lainnya.

Be the first to comment on "Inilah Cara Mudah Menangkap Tikus Nakal"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: