fbpx

SK DO Ketua BEM UNJ Hanya Berlaku Sehari, Ronny Bisa Kuliah Lagi

image
Bekasimedia – Surat Keputusan Drop Out Ketua BEM UNJ, Ronny Setiawan yang dikeluarkan Rektor Profesor DJaali hanya bertahan sehari. Hari ini (6/1/16) SK itu dicabut setelah terjadi kesepakatan antara pihak rektor dengan BEM UNJ yang dimediatori oleh Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini.
“Saya dengar mahasiswa yang juga Ketua BEM UNJ di-DO karena sikap kritisnya. Pagi tadi saya respon langsung dengan menemui ybs untuk dengar aspirasinya,” ujar Jazuli di akun twitternya.
Jazuli yang juga mahasiswa program doktoral di UNJ mengaku dihubungi juga oleh rektor UNJ yang minta difasilitasi dan dicarikan solusi.
Kemudian Jazuli berjumpa dengan Ronny dan beberapa mahasiswa lainnya sebelum bertemu dengan rektor UNJ yang didampingi Wakil Ketua Komisi X, Dr Abdul Kharis.
Menurut Jazuli, kepentingannya sebagai ketua FPKS adalah ingin segala permasalahan di dunia pendidikan dapat diselesaikan dengan baik.
“Kepentingan kami di FPKS DPR RI, apapun permasalahan di dunia pendidikan harus terselesaikan dengan baik, jangan membesar yang jauh dari esensi pendidikan itu sendiri. Kami lihat isunya membesar di media dan viral di sosial media dan sangat tidak baik bagi kampus maupun pendidikan secara umum,” sambungnya.
“Bagi kami ini aspirasi rakyat yang harus direspon tepat dan solutif. Apalagi ini soal pendidikan & mahasiswa sebagai benteng idealisme,” tambahnya.
Jazuli akhirnya berhasil mempertemukan Ronny dengan Djaali, enam mata. Dalam pertemuan itu, tercapai kesepakatan. Rektor UNJ juga menegaskan telah memaafkan Ronny dan segera mengusulkan anulir SK pemecatan (DO) kepada rapat pimpinan rektorat.
“Semoga ini yang terbaik dan ke depan UNJ semakin maju dan berprestasi,” pungkas Jazuli. (eas)

Be the first to comment on "SK DO Ketua BEM UNJ Hanya Berlaku Sehari, Ronny Bisa Kuliah Lagi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: