fbpx

Aktivis Buruh Ini Ikut Dukung #SaveRonny Selamatkan Gerakan Mahasiswa

image
Bekasimedia – Buruh harus memberi dukungan, sebagai dukungan balasan atas dukungan Ronny Setiawan kepada kaum buruh Indonesia.
Hal ini disampaikan Heri Hermawan, Presiden Federasi Serikat Pekerja Aneka Sektor Indonesia (FSPASI) kepada bekasimedia, Rabu (6/1/16). Heri menanggapi kasus di Drop Out atau diberhentikannya Ronny Setiawan sebagai mahasiswa Fakultas MIPA UNJ.
Heri menjelaskan, Ronny Setiawan selaku Ketua BEM UNJ dan juga koordinator Jabodetabek BEM Seluruh Indonesia, dua kali hadir dalam acara buruh. Pertama di bulan Oktober 2015 ketika acara konferensi pers bersama yang diselenggarakan oleh Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) di Gedung Juang terkait Evaluasi 1 tahun Pemerintahan Jokowi-JK.
Kedua, Ronny Setiawan juga hadir memberikan orasi dukuangannya kepada buruh dalam acara konsolidasi jelang Mogok Nasional yang diadakan oleh GBI di LBH Jakarta pada bulan November 2015.
Oleh karenanya, menurut Heri, dalam rangka wujud solidaritas dan dukungan kepada perjuangan Ronny Setiawan dan juga perjuangan mahasiswa, buruh akan dan harus mendukung perjuangan yang sedang dilakukan oleh Ronny Setiawan dan juga rekan-rekan mahasiswa UNJ.
“Sikap Rektor UNJ yang tidak aspiratif atas kritikan dan permintaan audiensi adalah sikap yang otoriter yang tak pantas dilakukan oleh seorang Rektor universitas. Yang harus kita lawan. Kita juga mendesak kementrian Ristek dan Dikti untuk bertindak tegas dengan mencopot Rektor UNJ tersebut,” imbuhnya.
Terakhir, Heri mengajak kalangan buruh untuk ikut menandatangani petisi online ini.
“Paraf Petisi ini!” pesannya.
Link Petisi: https://www.change.org/p/rektor-unj-cabut-sk-do-rektor-unj-selamat-ronny-setiawan
(eas)

Be the first to comment on "Aktivis Buruh Ini Ikut Dukung #SaveRonny Selamatkan Gerakan Mahasiswa"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: