BEKASIMEDIA.COM

Menu

Mode Gelap
Soal Kisruh Data PKH Ini Penjelasan, Anggota DPRD Enie Widhiastuti Ketua Fraksi PKS Kota Bekasi Terkait TKK Minta Pemkot Lakukan Langkah Ini Bawaslu Kota Bekasi Ingatkan di Masa Sosialisasi Para Caleg dan Partai Pahami Aturan yang Berlaku Islamic Book Fair 2023: Memperkenalkan Buku sebagai Pilar Peradaban Dishub Kota Bekasi Batasi Operasional Kendaraan Besar, Khusus Kendaraan Sumbu Tiga Keatas

Berita Terbaru · 26 Okt 2015 16:47 WIB ·

Kusnadi – Lelaki Tua Penjaga Perlintasan Kereta Makam Pahlawan Bekasi Timur


 Kusnadi – Lelaki Tua Penjaga Perlintasan Kereta Makam Pahlawan Bekasi Timur Perbesar

Bekasimedia.com – Perlintasan kereta di Jalan Pahlawan Bulak Kapal Kecamatan Bekasi Timur adalah salah satu perlintasan kereta api yang sangat sibuk, terlebih pada waktu berangkat kerja dan pulang kerja.

Bagi warga Bekasi Timur yang sering kali melewati rel kereta ini yang dikenal juga dengan sebutan rel kereta Bulak Kapal pasti tak asing lagi dengan sosok seorang kakek tua penjaga perlintasan kereta.

Sosok bapak tua berjanggut panjang yang sudah berwarna putih ini bernama Kusnadi, beliau saat ini berusia 78 tahun, meskipun demikian beliau masih tampak sehat dan bersemangat saat menjaga perlintasan kereta yang tidak dilengkapi palang otomatis ini.

Sehari-hari Kusnadi tinggal di rumah kontrakannya dekat perumahan Puri Juanda di lingkungan RT. 07 RW. 04 Kelurahan Duren Jaya, tak jauh dari lokasi kerja beliau. Seminggu sekali Kusnadi pulang ke tempat tinggalnya bersama istri ketiga beliau. “Saya sekarang tinggal sama istri saya yang ketiga, dulu rumah saya bareng istri pertama ya deket deket sini, setelah istri pertama saya meninggal ditahun 1978 saya pindah ke Cikarang,” demikian ungkap Kusnadi.

“Saya biasanya jaga jam 5 sampe jam 8 pagi, siang istirahat nanti sore jam 5 sampai jam 8 malam saya jaga lagi, lumayan kalo lagi rame gini mah,” lanjut Kusnadi yang enggan menyebutkan berapa penghasilan rata-rata dalam sehari. (Dhy)

Artikel ini telah dibaca 28 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

PKB Usung KH. Maulana Ahmad Hasan Jadi Calon Bupati Kabupaten Banyumas 2024

25 April 2024 - 02:50 WIB

Eka Widyani: Politik Berbasis Kinerja Masih Teori, Money Politic Lebih Kuat

24 April 2024 - 13:48 WIB

Hujan Lebat dan Angin Kencang Robohkan Lantai 3 Rumah Autis, Siswa Diliburkan

20 April 2024 - 14:39 WIB

Terpilih Lagi, Evi Mafriningsianti Komitmen Lanjutkan Pembangunan Infrastruktur Di Dapil 1

19 April 2024 - 06:16 WIB

Jelang Idul Fitri Anis Byarwati Bagikan Paket Sembako dan Bingkisan Lebaran Untuk Masyarakat Jakarta Timur

18 April 2024 - 12:20 WIB

Diyanto Bangga Jadi Peserta JKN

17 April 2024 - 16:28 WIB

Trending di Berita Terbaru