fbpx

BSI Gelar Seminar Motivasi Serentak di Seluruh Kampus

Bina Sarana Informatika (BSI) mengisi kegiatan orientasi akademik dengan rangkaian kegiatan positif. Satunya adalah seminar motivasi (Semot).

Semot digelar secara serentak di seluruh kampus BSI yaitu kampus BSI yang berada di seluruh Jakarta hingga kampus BSI di Pontianak. Semot dilaksanakan selama dua hari berturut-turut, 12-13 September 2015, dengan mengusung tema “Bangkitkan Semangat Indonesia”.

“Semot merupakan acara rutin tahunan yang diselenggarakan khusus bagi mahasiswa baru BSI. Orientasi akademik ini pada dasarnya merupakan masa transisi antara dunia sekolah ke dunia perguruan tinggi,” kata Direktur Bina Sarana Informatika (BSI) Naba Aji Notoseputro, Sabtu (12/09/2015).

Menurut Naba, pembekalan motivasi tersebut sangat efektif. “Tidak hanya sebagai sarana pengenalan kampus, tetapi juga meningkatkan semangat kuliah maupun semangat mengembangkan potensi, dan menumbuhkan rasa percaya diri menjadi mahasiswa,” ujarnya.

Hal itu, kata Naba, penting agar para mahasiswa BSI siap menjadi generasi yang bertanggung jawab terhadap masa depannya dan memiliki ide kreatif dan inovatif.

“Dengan pembekalan dan seminar ini, diharapkan mahasiswa siap untuk memasuki dunia kampus. Sekaligus dapat memberikan semangat bagi para mahasiswa baru untuk sukses dalam menyelesaikan masa studinya dengan tepat waktu,” tutur Naba Aji Notoseputro.

Semot tersebut mendapatkan tanggapan positif dari para mahasiswa baru BSI. Salah satunya Anindita Safira Budiman, yang memilih kampus BSI Keramat 18 Jakarta.

“Seminar motivasi yang dilaksanakan oleh BSI merupakan kegiatan yang sangat positif. Karena dari seminar tersebut, saya dapat termotivasi untuk lebih mengembangkan potensi yang saya miliki sehingga saya menjadi orang yang sukses”, tutur Anindita yang merupakan finalis Student Company Entrepreneur Contest di Kedutaan Besar Negara Amerika.

Be the first to comment on "BSI Gelar Seminar Motivasi Serentak di Seluruh Kampus"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: