fbpx

Inilah Gadget ‘Ajaib’ Buatan Samsung

Bekasimedia- Samsung baru saja memperkenalkan sebuah gadget yang ‘ajaib’ dalam acara IFA di Berlin, seperti dikutip dari Express. Gadget ini berbentuk seperti disk namun memiliki kemampuan ajaib layaknya asisten pribadi.

Gadget keluaran terbaru Samsung ini diberi nama SleepSense, kehebatan gedget ini adalah mampu melakukan hal ‘ajaib’ yaitu mematikan lampu kamar dan mematikan TV. Semua itu dilakukan secara otomatis. Penggunaannya pun cukup mudah, hanya dengan menaruh gadget dibawah bantal, nantinya gadget tersebut mampu bekerja secara otomatis.

SleepSense akan merekam data dari penggunanya selama tidur, misalnya denyut jantung, napas, dan gerakan dari si pengguna. Dari data-data tersebut, SleepSense dapat mengetahui apakah Anda sudah tidur lelap atau belum.

Gadget ini diklaim memiliki 97 akurasi dalam melalukan pelacakan kualitas tidur Anda, jika sudah lelap, layaknya asisten pribadi, SleepSense mematikan TV yang masih menyala, dan memadamkan atau meredupkan lampu kamar. Data tidur dipetakan terhadap grafik orang dari kelompok usia yang sama, hal ini memungkinkan pengguna untuk menilai diri sendiri terhadap rekan-rekan nya.

Gadget ini pun mampu memberi saran untuk kesehatan para penggunanya. Saran ahli ditetapkan berdasarkan skor Anda yang akan membantu para penggunanya meningkatkan istirahat malam melalui nutrisi dan olahraga tips.

Apabila kemampuan SleepSense itu masih kurang memuaskan para penggunanya, SleepSense dapat dipadukan dengan SmartThings Hub. Dengan bantuan gadget tersebut, SleepSense dapat mengendalikan lebih banyak benda, misalnya mengunci pintu, dan mengaktifkan mesin kopi saat Anda akan bangun.

Data dari SleepSense nantinya akan dikirimkan ke smartphone pengguna melalui aplikasi khusus.

Samsung belum mengumumkan harga gadget ‘ajaib’ ini. (mt)

Be the first to comment on "Inilah Gadget ‘Ajaib’ Buatan Samsung"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: