fbpx

Kutipan Kang Komar Preman Pensiun Menyebar Luas di Medsos

Bekasimedia – “Di bawah pemimpin yang baik, anak buah bodoh pun ada gunanya. Tapi di bawah pemimpin bodoh, pasukan terbaik pun kocar-kacir.”

Potongan kalimat yang tertulis atas nama Kang Komar, salah satu tokoh dalam sinetron Preman Pensiun yang sedang tayang di RCTI setiap sore hari ini cukup menyebar di media sosial dan media perpesanan seperti whatsapp pekan ini.

“Lagi rame nih meme, menyebar luas di grup-grup WA,” tulis Bang Joy, seorang seniman pembaca puisi asal Jakarta, Kamis (6/8/15).

Kang Komar adalah tokoh yang cukup unik, diperankan oleh Matt Drajat, ia mampu beradu peran dengan Almarhum Didi Petet dan Epi Kusnandar dalam Preman Pensiun 1. Mereka bertiga mampu menghadirkan komedia ala Bandung Jawa Barat ke tengah-tengah publik. Hal ini terbukti dengan tingginya rating sinetron ini, bahkan ketika ditinggal oleh Didi Petet.

Kang Komar adalah sosok yang menguasai wilayah pasar, tampangnya sangar dan suka merayu perempuan. Namun Ia selalu gagal merayu perempuan yang ia taksir. Dan ia lebih tertunduk lagi saat berhadapan dengan istrinya sendiri, Bebeb (Nurul).

“Suasana Bandung itu sesuatu. Kotanya, logatnya. Walaupun marah-marah tetap saja suara orang Bandung mah terdengar indah,” komentar Putri, warga Bekasi penyuka sinetron ini saat ditanya Bekasimedia.

Si Doel Anak Sekolahan karya Rano Karno, Kiamat Sudah Dekat dan Para Pencari Tuhan karya Dedy Mizwar dan kini, Preman Pensiun karya sutradara Aris Nugraha adalah sinetron yang mengangkat cerita yang dekat dengan keseharian masyarakat. Mengedepankan budaya lokal dan kesederhanaan. Terbukti, sinetron jenis ini mendapat tempat dihati masyarakat.

“Di bawah pemimpin yang baik, anak buah bodoh pun ada gunanya. Tapi di bawah pemimpin bodoh, pasukan terbaik pun kocar-kacir,” ini maksudnya siapa ya? Tanya Bang Udin, warga Bekasi lainnya di pesan whatsapp. (eas)

Be the first to comment on "Kutipan Kang Komar Preman Pensiun Menyebar Luas di Medsos"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: