Selasa, April 13, 2021
Beranda Berita Mengunjungi Al Bahjah, Pesantren yang Mulai Menggeliat di Cirebon

Mengunjungi Al Bahjah, Pesantren yang Mulai Menggeliat di Cirebon

Bekasimedia – Di Cirebon, Buya Yahya pimpinan Pondok Pesantren (ponpes) Al Bahjah, Sendang Sumber, banyak dikunjungi jama’ah untuk bersilaturahmi sehari setelah Idul Fitri, Sabtu (18/07/2015).

Dengan penampilan sederhana beliau menemui para tamu yang datang silih berganti, sambil bercengkrama ditemani para muridnya dan kue-kue khas Cirebon.

Lelaki paruh baya yang pernah belajar agama Islam di Yaman ini nampak akrab berinteraksi dengan para tamu. Beberapa tamu diantaranya membawa anak mereka dan minta dido’akan oleh buya.

Ponpes Albahjah dibangun pada tahun 2010 di sebuah lokasi dengan dikelilingi persawahan, tak heran jika suasana di ponpes sejuk dan semilir.

Buya Yahya mulai berdakwah di wilayah Cirebon sejak tahun 2006. Bermula dari majelis ke majelis kini beliau sudah memiliki pesantren sendiri dengan total santri (murid) sebanyak 500 orang.

“Total santri disini sekitar 500an, ada santri tahfidz dan santri seperti kami,” ujar Ibnu salah seorang santri asal Palimanan, Cirebon yang sudah mondok selama dua tahun di Albahjah kepada bekasimedia.

Di lingkungan ponpes Albahjah tidak hanya ada bangunan pondok tapi juga ada ruang kelas Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama (dalam proses pembangunan), ada juga stasiun radio FM Radio-QU 92.2MHz.

RELATED ARTICLES

Most Popular