Jumat, Mei 7, 2021
Beranda Pasberita Isu Penangguhan, Pelaksanaan MTQ Provinsi Maluku Tetap Sesuai Jadwal

Isu Penangguhan, Pelaksanaan MTQ Provinsi Maluku Tetap Sesuai Jadwal

Isu Penangguhan, Pelaksanaan MTQ Provinsi Maluku Tetap Sesuai Jadwal BEKASIMEDIA.COM | MEDIA BEKASI SEJAK 2014

PASBERITA.com – Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Maluku menegaskan penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXVI tingkat Provinsi setempat di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) tidak ditangguhkan jadwalnya.

“Penyelenggaraan MTQ di SBB tetap sesuai jadwal yakni 13 – 26 Mei 2015 dan dibuka Gubernur Maluku, Said Assagaff,” kata Ketua LPTQ Maluku, Ismael Usehamu dilansir Antara, Sabtu (9/5).

Bupati SBB, Jakobus Puttileihalat dan Wakil Bupati Muhammad Husni, bahkan telah melaporkan kesiapan penyelenggaraan MTQ tersebut kepada Gubernur Said di Ambon pada 8 Mei 2015.

“Jadi jangan percaya sekiranya berkembang isu bahwa penyelenggaraan MTQ tingkat Provinsi Maluku di SBB ditangguhkan, baik hingga 17 maupun 21 Mei 2015,” ujarnya.

Kadis PU Maluku itu bahkan mengaku telah secara intensif mengarahkan, memantau dan mengevaluasi kesiapan panitia lokal dalam menyiapkan penyelenggaraan MTQ.

Ismael membantah adanya penilaian bahwa SBB tidak siap menyelenggarakan MTQ XXVI tingkat Provinsi Maluku .”Saya pastikan bahwa SBB siap menyelenggarakan MTQ XXVI tingkat Provinsi karena Pemprov maupun LPTQ Maluku mengfasilitasi dan mensikronisasi berbagai kebutuhan untuk melaksanakan event tersebut,” ujarnya.

Dia mengakui, berdasarkan laporan panitia lokal terdapat sejumlah lokasi lomba tidak terpusat di Piru. Padahal, katanya, lokasi lomba dibuat tidak terpusat untuk menyemarakkan SBB.

“Tidak terpusatnya lokasi lomba di Piru inilah yang dinilai bahwa SBB kurang siap menyelenggarakan MTQ tingkat Provinsi Maluku dan kenyatannya semua komponen bangsa di sana mengapresiasi lomba disebarkan juga ke kecamatan,” kata Ismael.

Bupati SBB, Jakobus Puttileihalat bertekad penyelenggaraan MTQ XXVI tingkat Provinsi pada 13 – 26 Mei 2015 itu harus sukses.

“Kami sebagai tuan rumah bertekad sukses penyelenggaraan, prestasi dan pertanggung jawaban keuangan, “ujarnya.

MTQ XXV tingkat Provinsi Maluku di Kota Tual pada Mei 2013 tercatat tuan rumah menjadi juara umum, peringkat kedua adalah Kabupaten Maluku Tenggara dan ketiga Kabupaten Maluku Tengah.

SBB ditetapkan sebagai tuan rumah penyelenggaraan MTQ XXVI tingkat Provinsi saat Raker LPTQ Maluku di Kota Tual pada Mei 2013. (*)





 

Sumber
via PAs Berita

RELATED ARTICLES

Most Popular