fbpx

Menjaga Badan Tetap Fit Dikala Musim Hujan

Musim-Hujan-tetap-FitKondisi cuaca yang kini tidak menentu, membuat kita rentan pada penyakit. Flu, batuk dan pilek biasanya mudah sekali  menyerang. Bagaimana agar tetap fit di musim penghujan seperti ini? Berikut kami berikan tipsnya.

Pola Makan. Jika hujan, kecenderungan untuk makan makin besar. Terkadang kita memanfaatkan momen lapar dengan makan sesuka hati. Ngemil sesuatu yang kadar gizinya sangat kurang. Contohnya gorengan, mie instan, atau junk food. Jika lapar saat hujan, biskuit gandum bisa menjadi pilihan. Gandum menyumbang karbohidrat yang baik bagi tubuh. Kandungan gandum juga lebih baik daripada tepung. Jangan abaikan makanan sehat. Karena, makanan yang jelas sehat sangat penting bagi kesehatan anda.

Olahraga yang teratur. Manfaatkan waktu senggang Anda untuk melakukan gerakan-gerakan ringan. Seperti, gerakan mengangkat barbel yang bisa diganti dengan botol minum. Menggerakkan kepala ke kiri dan kanan juga dapat melenturkan otot leher dan pundak. Anda akan mendapat sensani segar setelah melakukanannya.

Hindari tidur berlebihan. Saat hujan memang sangat menggoda untuk tidur. Namun, tidur dengan durasi yang lama, dapat membuat Anda lemas dan semakin tak bersemangat. Tidur siang selama 30 menit sampai 1 jam cukup untuk mengembalikan stamina Anda. Anda pun punya cukup energi untuk kembali beraktivitas.

Konsumsi Vitamin. Untuk menjaga kebugaran, tak ada salahnya jika Anda mengkonsumsi vitamin. Madu bisa menjadi rekomendasi untuk Anda. Selain alami, madu merupakan antibodi terbaik. Cukup 1 sendok makan tiap hari sebelum beraktivitas. Lebih baik jika diminum di pagi hari sebagai teman sarapan Anda.

Menjaga lebih baik daripada mengobati. Sebelum penyakit datang, kesehatan perlu dijaga dengan baik.

Be the first to comment on "Menjaga Badan Tetap Fit Dikala Musim Hujan"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: