BEKASIMEDIA.COM

Menu

Mode Gelap
Soal Kisruh Data PKH Ini Penjelasan, Anggota DPRD Enie Widhiastuti Ketua Fraksi PKS Kota Bekasi Terkait TKK Minta Pemkot Lakukan Langkah Ini Bawaslu Kota Bekasi Ingatkan di Masa Sosialisasi Para Caleg dan Partai Pahami Aturan yang Berlaku Islamic Book Fair 2023: Memperkenalkan Buku sebagai Pilar Peradaban Dishub Kota Bekasi Batasi Operasional Kendaraan Besar, Khusus Kendaraan Sumbu Tiga Keatas

Bekasi On Frame · 9 Jul 2024 14:52 WIB ·

Berbagi Kebahagian dengan Santunan dan Cerita Anak, FLP Bekasi berkolaborasi dengan Rumah Zakat


 Berbagi Kebahagian dengan Santunan dan Cerita Anak, FLP Bekasi berkolaborasi dengan Rumah Zakat Perbesar

BEKASIMEDIA.COM – Forum Lingkar Pena (FLP) Bekasi bersama Rumah Zakat mengadakan acara santunan dan Open House Pramuda Angkatan 20 dengan tema, “Membersamai Melalui Cerita Anak” yang diselenggarakan di Majelis Ta’lim Binaul Ummah, Margahayu, Bekasi Timur, Ahad (7/7) lalu. Acara yang bertepatan pada 1 Muharram tersebut membahas mengenai pentingnya menulis dan membaca cerita anak dalam mengajarkan nilai-nilai pendidikan moral sekaligus menambah wawasan pada anak.

Acara dibuka dengan pembacaan do’a oleh salah satu penerima manfaat kemudian dilanjutkan dengan berbagai kata sambutan yang diberikan oleh Ustaz Mukhofin sebagai perwakilan Rumah Zakat, Lia Z. Ansor sebagai Dewan Penasihat FLP Bekasi, dan Yoga Dwi Alfauzan sebagai Ketua FLP Bekasi periode 2023-2025.

Tidak lupa, berbagai permainan dan ice breaking juga diadakan untuk memecahkan kemeriahan acara dan berbagi kebahagiaan terhadap kurang lebih 50 anak yatim piatu dengan dipandu oleh Yoga Dwi Alfauzan.

Materi “Membersamai Melalui Cerita Anak” disampaikan oleh Ernawati Lilys sebagai pembicara utama. Ia menyebut tiga alasan utama mengapa harus menulis atau membaca cerita anak, yaitu menambah ilmu dan pengetahuan, melatih anak untuk gemar membaca, dan sebagai sarana belajar yang menyenangkan.

Penulis buku cerita anak “Fitrah Laki-Laki dan Perempuan” tersebut juga menjelaskan bahwa terdapat dua kegiatan membaca cerita anak. “Ada read aloud atau membaca dengan suara keras dan mendongeng,” ujarnya saat menyampaikan materi.

Lebih lanjut, Ernawati mengemukakan bahwa salah satu kegiatan yang bisa dilakukan dalam menulis cerita anak adalah membuat buku senyap. “Buku senyap adalah buku yang tidak ada tulisannya atau hanya terdiri dari gambar saja,” lanjutnya.

Kemudian, penyampaian materi dilanjutkan dengan membaca buku cerita anak berjudul “Lindungi dan Jaga Diri Kita” karya Ernawati Lilys dan beberapa kegiatan interaktif untuk pembagian doorprize hadiah.

Setelah penyampaian materi, acara dilanjutkan dengan menonton video dalam rangka menyambut Milad Rumah Zakat yang ke-26 dengan tema “Manfaat Hebat untuk Indonesia dan Dunia”. Video tersebut ditonton oleh seluruh peserta yang hadir dengan khidmat dan dipandu oleh Ustaz Mukhofin.

Tidak berhenti sampai situ, komunitas MADOBUK (Mari Donasi Buku) juga turut berkontribusi dengan memberikan berbagai macam buku untuk Rumah Cahaya FLP Bekasi sebagai sarana dan prasarana pembelajaran bagi anak-anak.

Acara ditutup dengan pembagian perlengkapan sekolah kepada seluruh anak yatim piatu dan foto bersama, mengakhiri kebersamaan dan kemeriahan acara siang itu.

Artikel ini telah dibaca 45 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Calon Wali Kota Bekasi Heri Koswara Sambangi Korban Kebakaran Bekasi Timur

20 Juli 2024 - 16:15 WIB

Pj Wali Kota Bekasi Gani Muhamad Hadir di aksi Solidaritas Palestina

7 Juli 2024 - 17:44 WIB

Tokoh Bekasi Damin Sada Ajak Masyarakat Dukung Kemerdekaan Palestina

7 Juli 2024 - 16:50 WIB

Rapat Paripurna DPRD Kota Bekasi Kota Bekasi Bahas Evaluasi dari BPK Jabar

6 Juli 2024 - 20:09 WIB

Lantik Pejabat Eselon II, Gani Muhamad; Sudah Sesuai Aturan

6 Juli 2024 - 20:05 WIB

Sambut 1 Muharam; Pj Wali Kota Bekasi Ikuti Pawai Muharam Aparatur Pemerintah Kota Bekasi

6 Juli 2024 - 20:00 WIB

Trending di Bekasi On Frame