Selasa, September 21, 2021
Beranda Event Vandayuka Juara 1 Lomba Tumpeng HUT RI Ke 76 Apartemen Center Point...

Vandayuka Juara 1 Lomba Tumpeng HUT RI Ke 76 Apartemen Center Point Bekasi

BEKASIMEDIA.COM – Memeriahkan HUT ke-76 Republik Indonesia warga pemilik, penghuni dan pelaku usaha Apartemen Grand Point Tower A dan B, Jalan Jendral Ahmad Yani kav. 20 Margajaya, Bekasi Selatan menggelar Lomba Tumpeng pada Ahad (29/8/2021).
Gelaran lomba tumpeng ini berhasil membawa nama kelompok 10 Vandayuka menjadi juara 1.

Menurut Yudi Sasongko, salah satu anggota grup Vandayuka, filosofi tumpeng yang dibuat kelompoknya diambil dari keberagaman Indonesia juga sebagai cara menyatakan rasa syukur.

“Kita bersyukur negara kita merdeka. 7 kali 6 wadah tumpeng menandakan umur negara kita 76 tahun. Telur putih 8 buah, bulan 8. Telur merah 17, tanggal kemerdekaan.
Itu ukuran tumpeng menunjukkan kekokohan. Karena segiempat. Disajikan beberapa menu. Ada urap, nasi merah putih, melambangkan bendera. Bisa dimaknai sifat manusia. Dua unsur darah. Merah dan putih. Berani dan suci/bersih. Ada mie. Melambangkan kalau orang Tionghoa filosofinya, orang yang makan mie melambangkan bakal panjang umur. Urap melambangkan keberagaman. Mudah-mudahan dengan menyantap ini semua dirahmati oleh Allah,” jelasnya kepada Bekasimedia.

Adapun terkait pemilihan nama kelompok, Vandayuka diambil dari nama anggrek Vandayuka yakni anggrek yang paling bagus.

Ke depan, ia berharap masyarakat Indonesia semakin bersatu dan kegiatan semacam ini bisa menjadi wadah silaturahmi antar warga penghuni apartemen agar makin solid.

“Harapannya, menjalin silaturahmi antar warga yang tinggal di sini. Guyub. Berkomunikasi, kita tinggal di sini satu nasib. Bisa bersatu. Kita harap ke depan, ada acara lain yg bisa menyatukan warga hunian. Bisa olahraga, sepeda, dan lain-lain,” terangnya. (Denis)

RELATED ARTICLES

Most Popular