fbpx

Peringati Tahun Baru Islam, RTCQ Bekasi Gelar Lomba Anak dan Galang Donasi Kamanusiaan

BEKASIMEDIA.COM – Rumah Tahfidz Cahaya Quran (RTCQ), Arenjaya, Bekasi Timur dalam rangka memperingati tahun baru islam 1 Muharram 1441 hijriyah menggelar kegiatan lomba anak islami, mewarnai, lomba puisi, bazar murah, bakti sosial pakaian layak guna dan dongeng edukasi dan inspirasi, Ahad, (1/9/2019)

Menurut pengelola Yayasan Cahaya Insan Sejahtera, Koimah Maksum, kegiatan yang bertemakan ‘Al Qur’an di dada mengubah segalanya’ bertujuan untuk mensyiarkan tradisi religius kepada masyarakat Islam terutama di wilayah kelurahan Arenjaya.

“Kegiatan ini untuk siswa siswi TK dan SD. Sebanyak kurang lebih 150 peserta yang ikut ambil bagian dalam lomba hari ini. Tujuannya agar anak anak mengetahui tahun barunya sendiri dan tumbuh kecintaaan terhadap agamanya serta mengenal momentum hari besar Islam, sehingga diharapkan nantinya mereka sendiri yang melanjutkan mensyiarkan agama Islam dengan meneladani akhlaq rasulullah Saw,” ujarnya.

Selain itu juga panitia menggelar penggalangan donasi untuk kemanusiaan. Dalam momentum ini panitia bekerjasama dengan Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) kota Bekasi dengan berhasil mengumpulkan dana sebesar 5 juta rupiah untuk membantu meringankan penderitaan rakyat Palestina atas penjajahan Israel.

Peserta juga merupakan partisipasi dari beberapa Majelis Taklim dari perumahan Arenjaya dan Wisma Jaya diantaranya, Majelis Taklim Nurul Falah, Majelis Taklim Baitussalaam, Majelis Taklim Azzahra dannMajelis Taklim Yayasan Cahaya Quran.

Harapan dari kegiatan ini agar masyarakat semakin agamis mencintai agamanya serta peduli dengan lingkungan dan masyarakatnya. (dns)

Be the first to comment on "Peringati Tahun Baru Islam, RTCQ Bekasi Gelar Lomba Anak dan Galang Donasi Kamanusiaan"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: