fbpx

Alisa “Khadijah” ICMI Tutup Rakernas ke-3

BEKASIMEDIA.COM – Asosiasi Muslimah Pengusaha Indonesia (Alisa Khadijah) Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) menutup rangkaian kegiatan Rapat Kerja Nasional ketiga pada Ahad (28/4/2019) di Bekasi Convention Center, Hotel Santika Mega Bekasi. Pada acara penutupan Rakernas dihadiri Asisten Deputi bagian Asuransi, Penjaminan dan Pasar Modal Kementerian Koperasi dan UKM RI, Ahmad Husain, Staf Ahli Menteri Koperasi dan UKM RI, Muhammad Taufik dan Qori Internasional H. Mustofa T Wongsodikromo.

Ketua umum Alisa Khadijah ICMI Pusat, Ina Marlina memberi semangat dan mengucakan terima kasih kepada peserta Rakernas Alisa dari 16 Provinsi seIndonesia.

Ina menjelaskan Rakernas ketiga ini berupaya menggugah kembali semangat para pengusaha perempuan yang tergabung di Alisa agar lebih mengembangkan usahanya, menyesuaikan diri dengan era industrial 4.0.

Ia mengajak para pengusaha untuk tidak hanya berdagang tapi belajar menjadi pengusaha.

Sementara itu Asdep Asuransi, Penjaminan dan Pasar Modal kementerian KUKM RI, Ahmad Husain mengapresiasi kiprah kaum ibu pengusaha di masyarakat.

“Sekarang ini lagi eranya Emak-emak ya.. luar biasa kiprah Ibu-ibu pengusaha ini. Semoga bisa ditiru oleh binaan-binaannya Dan menjadi penggerak ekonomi di masyarakat,” ujarnya saat ditemui seusai acara.

Ia juga menyatakan pemerintah sekarang ini semakin mempermudah jalan bagi mereka yang baru saja merintis usaha serta para pelaku usaha mikro. Ia menjelaskan ada program pemberdayaan bagi para pelaku usaha seperti Kredit Usaha Rakyat (KUR), Kredit Ultra Mikro (UMi) juga bantuan pemerintah untuk wirausaha pemula.

Ia berharap pengurus Alisa beserta binaannya bisa mengakses program-program tersebut sehingga bisa menjadi mitra pemerintah yang bergerak di pemberdayaan ekonomi.

Kegiatan Rakernas sendiri dimeriahkan dengan 50 stan produk makanan, minuman, dan fashion. Sementara para peserta rakernas yakni 16 pimpinan wilayah Alisa “Khadijah” ICMI dari berbagai provinsi di Indonesia. (Anr)

Be the first to comment on "Alisa “Khadijah” ICMI Tutup Rakernas ke-3"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: