fbpx

Jokowi Bagi-bagi Sertifikat di Masjid, Bawaslu Sebut itu Acara Kepresidenan

BEKASIMEDIA.COM – Ketua Bawaslu Kota Bekasi Tomi Suswanto memberikan tanggapan terkait kegiatan Presiden Joko Widodo di Kota Bekasi, Jumat (25/1/2019) kemarin.

Dalam kunjungan ke Kota Bekasi kemarin, Presiden Joko Widodo sholat Jumat di Masjid Agung Al Barkah, kemudian sempat berpidato dan membagikan sertifikat tanah wakaf.

Pembagian sertifikat kepada para pengurus DKM masjid di Kota Bekasi dilakukan di dalam ruangan utama masjid.

Terkait hal ini, Ketua Bawaslu Kota Bekasi Tomy Suswanto menegaskan bahwa hal itu bukan merupakan kampanye pilpres tetapi lebih kepada kegiatan Joko Widodo selaku presiden.

“Tentang Pak Jokowi, dilihat dulu apakah jadwal kampanye dia atau tidak. Jika jadwal kampanye maka itu mendompleng. Memanfaatkan. Kita akan cek juga, kalau jadwal kampanye, dia sudah cuti atau belum. Sejauh ini kalau kita lihat dari proses pengamanan. Karena memakai fasilitas negara. Sepertinya itu agenda pemerintah. Jadi kapasitas dia sebagai presiden,” kata Tomy Suswanto kepada bekasimedia.com melalui sambungan telepon, Sabtu (26/1/2019) pagi.

Jadi, tegas Tomy, pembagian sertifikat di dalam masjid tersebut tidak masuk kategori kampanye.

“Kalau kampanye itu kan memang dilarang di rumah ibadah. Sejauh ini kalau kita lihat dari pengawasan, dari pengamanan berlapis, Itu aktivitas kenegaraan. Harus dibedakan. Dari pembuktian-pembuktian. Jelas itu aktivitas kenegaraan,” pungkasnya. (dns)

Be the first to comment on "Jokowi Bagi-bagi Sertifikat di Masjid, Bawaslu Sebut itu Acara Kepresidenan"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: