fbpx

Cikarang Siap Menyambut Kedatangan Ustadz Abdul Somad

BEKASIMEDIA.COM – Cikarang Kabupaten Bekasi dikenal sebagai wilayah yang dikelilingi oleh kawasan industri, dengan populasi karyawan yang cukup besar di setiap perusahaan dan sebagian besar muslim. Berbicara tentang dunia industri dan karyawan muslim, kini ada Forum Dakwah Industri atau FORDAI yang merupakan forum antar DKM-DKM perusahaan. Selain FORDAI, ada juga forum dakwah lainnya yang sedang bergeliat di kawasan ini yaitu FORKAMMI atau Forum Komunikasi Masjid dan Mushola se-Cikarang Raya yang fokus pada dakwah di lingkungan musholla dan masjid dengan tujuan memakmurkan jamaah dan pengurusnya. Dibentuk sejak tahun 2016, ada lebih dari 120 musholla dan masjid yang resmi bergabung.

Kedua forum dakwah ini bersinergi dan siap menggelar Tabligh Akbar bersama pada Kamis (25/10/2018).Tabligh Akbar yang akan dihelat di Masjid Mekar Indah Jl. Puspita II, RT. 032 / RW. 11, Perumahan Cikarang Baru Mekarmukti, Cikarang Utara, pada Kamis (25/10/2018) pagi pukul 08.00 itu menghadirkan dai nasional Ustadz Abdul Somad (UAS).

Ketua Umum FORKAMMI, Imam Hambali mengatakan berbagai elemen telah dilibatkan dalam persiapan tabligh akbar ini. “Bukan hanya dari rekan-rekan aktivis dakwah industri, tetapi tabligh akbar ini juga melibatkan teman-teman dari ormas-ormas Islam yang ada di Cikarang. Ada dari NU, Muhammadiyah, PERSIS, FPI. Ada juga dari ormas kepemudaan seperti Pemuda Pancasila, Jajaka Nusantara, Ikapud, PSHT dan yang lainnya. Acara ini melibatkan lebih dari 500 panitia termasuk tim keamanan.”

Ketua Umum FORDAI, Agus Wahyu, menambahkan, selain sudah melibatkan banyak pihak, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan aparat pemerintahan dan pihak terkait. “Kami sudah berkoordinasi dan mengundang semua pihak. Kami sudah ke warga sekitar masjid, pemerintahan daerah, aparat keamanan, TNI-Polri, ormas, juga tokoh agama dan tokoh masyarakat.”

“Silaturahmi dengan Dandim dan Kapolres juga sudah dilakukan. Alhamdulillah semuanya mendukung kegiatan ini,” ungkap Agus Wahyu yang secara khusus berharap tabligh akbar peringatan Tahun Baru Hijriyah ini bisa memberikan pendidikan kepada para pekerja muslim agar memaknai Hijrah menjadi spirit untuk lebih produktif dan penuh berkah.
Ketua panitia, Zaenal Arifin memperkirakan lima ribuan lebih massa akan hadir dalam tabligh akbar ini. “Lima ribuan lah dan gak hanya karyawan pabrik, tetapi juga para mahasiswa, anggota majelis taklim, jamaah/pengurus masjid dan warga sekitar Cikarang,” katanya.

“Saya Zaenal Arifin selaku ketua panitia menyampaikan terima kasih yang tak terhingga atas kontribusi dari semua pihak, melihat teman-teman FORDAI all out menyiapkan acara ini, begitu juga dari DKM Mekar Indah sendiri dan tentu saja dari FORKAMMI bahu membahu. Yang tak kalah mengundang haru juga antusias kaum muslimin dan muslimat yang insyaAlloh siap hadir mendengarkan tausiyah UAS, serta banyak diantara mereka dan para UKM yang menyumbang, baik dana maupun produknya. Luar biasa! Alhamdulillah!”

Sementara itu, Ketua DKM Masjid Mekar Indah yang bertindak sebagai wakil ketua panitia, Akhmad Affandi menyampaikan pihaknya telah menyiapkan banyak hal dan siap memberikan yang terbaik. Mulai dari menyiapkan panggung, tenda, sound system, penambahan toilet 4 unit hingga menyiapkan 4 unit videotron.

“Saya juga bersama Ustadz Agus Wahyu dari FORDAI telah menemui Pak Haji Abdul Azis selaku ketua Yayasan Islam Mekar Indah, sekaligus beliau sebagai ketua Baznas Kabupaten Bekasi. Beliau mengatakan kepada kami, sangat apresiasi dan mendukung kegiatan ini, harus melibatkan semua pihak sehingga tidak ada lagi kecurigaan dan meningkatkan ukhuwah,” pungkasnya.

Be the first to comment on "Cikarang Siap Menyambut Kedatangan Ustadz Abdul Somad"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*