BEKASIMEDIA.COM

Menu

Mode Gelap
Soal Kisruh Data PKH Ini Penjelasan, Anggota DPRD Enie Widhiastuti Ketua Fraksi PKS Kota Bekasi Terkait TKK Minta Pemkot Lakukan Langkah Ini Bawaslu Kota Bekasi Ingatkan di Masa Sosialisasi Para Caleg dan Partai Pahami Aturan yang Berlaku Islamic Book Fair 2023: Memperkenalkan Buku sebagai Pilar Peradaban Dishub Kota Bekasi Batasi Operasional Kendaraan Besar, Khusus Kendaraan Sumbu Tiga Keatas

Event · 26 Jan 2015 WIB ·

Abang dan Mpok Cilik Kota Bekasi Berburu Rokok di CFD


 Abang dan Mpok Cilik Kota Bekasi Berburu Rokok di CFD Perbesar

Bekasimedia – (26/01/15), Ada hal menarik di ajang Car Free Day (CFD) Bekasi hari minggu kemarin,  sekumpulan Abang dan Mpok Cilik Bekasi, menyisiri sepanjang jalur jalan Jenderal Ahmad Yani untuk berburu rokok.

abangmpokCilik

Layaknya SATPOL PP cilik, bocah-bocah imut tanpa ragu menyambangi orang dewasa yang sedang merokok.

“Maaf pak rokoknya bisa dimatikan ?” kata Muhamad Naufal Zidki (9) dan Ardhanareswari Malinda (11) yang pernah di nobatkan sebagai juara 1 Abang Mpok cilik 2014 ini.

Mereka berdua bersama teman-teman para finalis lainnya menyapa lelaki dewasa yang sedang bersantai dengan sepedanya. Kontak saja lelaki itu mematikan rokoknya sambil tersenyum kecut.

“ Terimakasih atas partisispasinya pak,” sahut Abang Mpok Cilik serentak memberi apresiasi. Setelah itu mereka melanjutkan perjalanan mencari target buruan berikutnya.

Ternyata Abang Mpok Cilik ini tidak berburu sendiri, Mpok-mpok senior mereka turut andil dan memantau kegiatan ini, “aksi ini, Cigarette Hunter namanya, bentuk kepedulian kita terhadap bahaya rokok,” kata Jessica yang berdiri bersebelahan dengan Agnes.

Mereka adalah finalis Putra-Putri Kartini 2014. Putera-Puteri Kartini adalah ajang pemilihan Duta Remaja yang berada dibawah Naungan Paguyuban Abang Mpok Kota Bekasi dan dibawah arahan Dinas Pemuda Olahraga dan Kebudayaan Kepariwisataan (DISPORBUDPAR) Kota Bekasi.

Diharapkan kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan oleh Pemerintah Kota Bekasi, sebagai fasilitator dan pembimbing masyarakat.

Muhammad Naufal Zidki dan kawan-kawannya adalah ikon generasi perubahan Kota Bekasi yang sehat dan penuh semangat, pada masa kini dan yang akan datang. (RY)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ingin Melek Literasi, Santri Khairul Bariyyah Ikuti Pelatihan Jurnalistik

23 Januari 2024 - 11:15 WIB

Cagar Foundation & Rumah Autis Berikan Bekal Ilmu Kewirausahaan bagi Pelaku UMKM Disabilitas

3 Oktober 2023 - 19:09 WIB

Lestarikan Budaya, Sinar Cendekia Gelar Pekan Batik Hingga Aneka Lomba

3 Oktober 2023 - 16:28 WIB

30 Pelaku UMKM Ikuti Workshop Kewirausahaan UKM Kota Bekasi

12 Juli 2023 - 16:18 WIB

Hotel Santika Premiere Kota Harapan Indah Kembali Gelar Kejuaraan Renang antar Pelajar

26 Juni 2023 - 19:07 WIB

Kota Bekasi Akan Kirim 35 Atlet Disabilitas di Peparpelda Jawa Barat

27 Mei 2023 - 14:25 WIB

Trending di Berita Terbaru