Menu

Mode Gelap
Soal Kisruh Data PKH Ini Penjelasan, Anggota DPRD Enie Widhiastuti Ketua Fraksi PKS Kota Bekasi Terkait TKK Minta Pemkot Lakukan Langkah Ini Bawaslu Kota Bekasi Ingatkan di Masa Sosialisasi Para Caleg dan Partai Pahami Aturan yang Berlaku Islamic Book Fair 2023: Memperkenalkan Buku sebagai Pilar Peradaban Dishub Kota Bekasi Batasi Operasional Kendaraan Besar, Khusus Kendaraan Sumbu Tiga Keatas

Gaya Hidup · 12 Jun 2023 WIB ·

Teladanku Berbagi Makan dengan Anak Yatim di Yayasan Ash Shaaf Kota Bekasi


 Teladanku Berbagi Makan dengan Anak Yatim di Yayasan Ash Shaaf Kota Bekasi Perbesar

BEKASIMEDIA.COM – Relawan Teladanku dalam program Jumat Berkah berbagi dan peduli kali ini menyalurkan makanan siap saji untuk anak-anak yatim di Yayasan Ash Shaaf Perum BJI Kampung Cerewet Jalan Durian IV Blok F52 No.11 RT 007/ RW 013 Kelurahan Durenjaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi.

Ketua Yayasan Ash Shaaf, ustadzah Bahriah mengatakan pihaknya sangat berterima kasih kepada Relawan Teladanku yang telah memberikan paket makanan siap saji dari salah seorang warga di Jakarta yang memberikan amanah akikah anaknya untuk dibagikan khusus kepada anak anak yatim di Bekasi.

Ustadzah Bahriah menjelaskan, Yayasan Ash Shaaf berdiri sejak tahun 2016 lalu. Cabangnya ada di bilangan Mangunjaya, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi. Di mana programnya antara lain memberikan pembinaan dan pengajian setiap pekan kepada 80 anak yatim dan program sosialnya adalah membiayai SPP pendidikan anak yatim di SMP dan SMK.
Sedangkan sumber dana pendidika yatim berasal dari donatur infaq dan sedekah jamaah pengajian majelis taklim yang ia kelola.

Menurutnya, saat ini pihaknya membina 15 majelis taklim. Ia berharap agar kegiatan di majelis taklim tidak hanya puas dengan pengajian saja namun juga berkembang untuk mengurus dan membina pengajian anak yatim. Di tahun 2006 ustadzah Bahriah juga sempat menjadi ketua majelis taklim masjid Al Hidayah RW 13 serta membangun dana pendidikan yatim.

“Target awal untuk membiayai pendidikan anak SD, maka saat itu kami mencoba menyebarkan sebanyak 150 kartu infaq yatim di majelis taklim dan alhamdulillah responnya cukup baik dari jamaah dan kartu infaq tersebut masih terus berjalan hingga tahun ini,” ujarnya kepada bekasimedia.com Jum’at (9/6/2023).

3 tahun pertama dibawah kepemimpinan ustadzah Bahriah bersama keluarganya dalam merintis dan membangun Yayasan Ash Shaaf menjadi pengalaman tersendiri. Saat ini ada 7 anak yang masih sekolah ditanggung oleh yayasan yakni 4 anak di SMP dan 3 anak di SMK.

Melalui informasi ini ustadzah Bahriah juga berharap ada dermawan tetap yang mau membantu ikut meringankan beban biaya pendidikan anak anak yatim yang ia bina. Dermawan bisa langsung datang ke lokasi yayasan berada ataupun bisa juga melalui relawan Teladanku. (Denis)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Samsung Galaxy S24 Hadir dengan Galaxy AI, Platform Kecerdasan Buatan Generatif

20 Februari 2024 - 16:25 WIB

Panduan Lengkap untuk Menjelajahi Wisata Ancol: Wahana dan Harga Tiket

12 Februari 2024 - 14:38 WIB

Menyulam Budi Pekerti : Menggali Makna dan Pentingnya Pendidikan Karakter

2 Januari 2024 - 19:01 WIB

Peran Media Sosial X Terhadap Generasi Muda Wanita

29 Desember 2023 - 16:32 WIB

Mengenal Penyakit Hati dalam Islam dan Cara Mengobatinya

29 Desember 2023 - 15:31 WIB

Tips Pola Makan Sehat dalam Keseharian

29 Desember 2023 - 12:00 WIB

Trending di Gaya Hidup