fbpx

Murniadi, Aktivis Buruh yang Siap Jadi Kepala Desa Karangraharja Cikarang

BEKASIMEDIA.COM – 16 desa di Kabupaten Bekasi akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) pada tanggal 13 Desember 2020. Salah satunya adalah Desa Karangraharja Kecamatan Cikarang Timur.

5 calon akan bertarung memperebutkan posisi kepala desa Karangraharja. Satu diantaranya adalah Murniadi yang mendapatkan nomor urut satu.

Murniadi adalah sosok calon kepala desa yang cukup menarik. Selama ini ia berprofesi sebagai buruh pabrik. Alumnus SMA Martia Bhakti Kota Bekasi ini bekerja di PT Epson Indonesia, Kawasan Industri Ejip Cikarang.

Di perusahaan Jepang tersebut, ia juga aktif membela nasib buruh dengan bergabung sebagai pengurus Pimpinan Unit Kerja SPEE FSPMI PT. Epson Indonesia.

Aktif di organisasi buruh dan telah lama beraktivitas di Cikarang mendorong dirinya untuk lebih terlibat dalam upaya membangun masyarakat. Kesempatan itu datang ketika berbagai pihak mendukungnya mencalonkan diri jadi kepala desa.

Ada 10 program andalan yang ditawarkan Murniadi kepada warga Karangraharja Cikarang Timur:

1. Permudah proses pembuatan KTP/KK

2. Anggaran terbuka dan merata.

3. Pemberdayaan UMKM

4. Membentuk Relawan Kesehatan

5. Mengatasi banjir di Desa Karangraharja

6. Penyediaan Lapangan Kerja

7. Memperbaiki TPU yang layak (untuk warga perumahan).

8. Membangun sarana air bersih (MCK).

9. Mendirikan BUMDes

10. Pemberdayaan Karang Taruna.

Sejauh ini dukungan terus mengalir dari warga Karangraharja untuk Murniadi. Ia optimistis akan mendapatkan kepercayaan masyarakat dan mewujudkan cita-citanya, membawa Desa Karangraharja jauh lebih baik dari kondisi saat ini.