fbpx

Komisi 1 DPRD Kabupaten Bekasi Tanggapi Keresahan Calon Kades

BEKASIMEDIA.COM, Kabupaten Bekasi – Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi Ani Rukmini menanggapi keresahan para calon Kepala Desa (Kades) karena belum adanya kepastian digelarnya Pilkades tahun ini.

“Situasi wabah pandemi ini memang menimbulkan situasi anomali, dan beberapa ketidakpastian khususnya terkait pelaksanaan Pilkades. Jadi saya memahami kegelisahan yang dialami oleh para kades,” ujarnya kepada bekasimedia.com, Jum’at, (7/8/2020) siang.

Politisi senior Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menyatakan komisi I DPRD kabupaten Bekasi tetap berharap Pilkades di 16 Desa bisa diselenggarakan tahun ini dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan ketat.

“Komisi 1 tetap berharap pelaksanaan pilkades bisa dilaksanakan di tahun 2020 ini tentu dengan mengikuti SOP protokoler Covid-19 yang ketat, agar pelaksanaan Pilkades tidak menjadi klaster baru munculnya kasus Covid-19,” sambungnya.

Lebih lanjut ia mengatakan kewenangan ada di tangan Bupati sebagai pengambil keputusan, dengan mengkomunikasikan kepada para calon kades.

Ani Rukmini juga menegaskan bahwa Pilkades harus dilaksanakan dan yang menjadi persoalan adalah waktunya.

Sebelumnya beberapa calon Kades meminta Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja untuk berani mengambil sikap dan punya kebijakan untuk pelaksanaan Pilkades.

Salah satunya, Calon Kepala Desa Tanjung Sari Cikarang Utara, Jamaludin. Ia meminta agar bupati Bekasi segera mengeluarkan keputusan pemilihan kepala desa di enam belas desa di kabupaten Bekasi.

“Seluruh tahapan sudah dilakukan dari penyeleksian, pengembilan nomor undi dan kampanye sudah kami lakukan, hanya tinggal pemilihan yang belum ada kepastian dari bupati Bekasi,” terang Jamaludin kepada bekasimedia.com, kamis (6/8/2020) kemarin.

(denis)

%d blogger menyukai ini: