fbpx

Anggota DPRD DKI Jakarta, H. Dani Anwar Meninggal Dunia

BEKASIMEDIA.COM – Kabar duka datang dari keluaga besar Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Salah satu tokohnya yang kini menjadi Anggota DPRD DKI Jakarta, H. Dani Anwar dikabarkan meninggal dunia, Senin (3/8/2020) ini pukul 10.00 WIB di RSAL dr Mintohardjo Jakarta.

H. Dani Anwar (lahir di Jakarta, 22 Februari 1968; umur 52 tahun) pernah mencalonkan diri dalam Pilkada DKI Jakarta 2007 sebagai wakil gubernur DKI Jakarta mendampingi Adang Daradjatun. Saat itu pasangan ini kalah dari Fauzi Bowo-Prijanto yang didukung seluruh parpol kecuali PKS.

Dani Anwar adalah betawi asli Tanah Abang. Ia putra dari pasangan Muhammad Aspali Bin Abduraman (alm) dari Gang Kiapang dan Bani Binti H. Daud Bin Busama dari Kebon Pala Tanah Abang. Kakek Dani, (alm) Haji Daud, dikenal masyarakat Kebon Pala sebagai seorang pengajar agama dan Imam Rawatib di Masjid.

Pendidikannya masa kecilnya dimulai dari SD Islam Miftahudin, Kebon Kacang Raya Tanah Abang pada tahun 1981, SMP Negeri 35 Gambir Jakarta Pusat pada tahun 1984, SMA Negeri 7 Gambir Jakarta Pusat dan selesai pada tahun 1987 dan mengenyam bangku kuliah di IAIN Syarif Hidayatullah Jakarta Fakultas Syari’ah (Tahun 1988, Dani pindah ke jurusan Tarbiyah).

Sejak kecil, ia sudah aktif di orgaanisasi dimulai dengan menjadi bagian dari Pelajar Islam Indonesia (PII, Klub sepak bola Macan Betawi Club (MBC), Forum Komunikasi Remaja Masjid Tanah Abang (F-Koremta), LPPTKI-BKPRMI Jakarta Pusat, Pemuda Muhammadiyah cabang Tanah Abang Satu Jakarta Pusat hingga Yayasan Ihsanul Amal (bergerak di bidang sosial dan pendidikan).

β€œYa Allah, beliau orang yang tawadhu. Gak ada tampilan mengejar dunia,” ungkap salah seorang kader PKS Jakarta Utara.

%d blogger menyukai ini: