fbpx

Didi Kempot Meninggal Dunia, Penyebabnya Belum Diketahui

BEKASIMEDIA.COM – Penyanyi campursari Didi Prasetyo atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Didi Kempot meninggal dunia, Selasa (5/5//2020) pagi di RS Kasih Ibu Solo Jawa Tengah.
Kabar ini beredar luar di kalangan wartawan, namun untuk penyebab kematiannya masih belum diketahui.
Informasinya, penyanyi yang belakangan mendapat julukan The Godfather of BrokenHeart, dibawa ke rumah sakit pagi ini.

“Infonya pukul 07.30 WIB tadi baru masuk. Penyebabnya masih saya cek dulu,” kata Asisten manajer RS Kasih Ibu, Divan Fernandez kepada sejumlah wartawan.

Didi meninggal dalam usia 53 tahun. Tentang rencana pemakaman Didi Kempot masih belum diketahui.
Dikutip dari Wikipedia, Didi Kempot memulai karirnya sebagai musisi jalanan di kota Surakarta sejak tahun 1984 hingga 1986, kemudian mengadu nasib ke Jakarta pada tahun 1987 hingga 1989. Nama panggung Didi Kempot merupakan singkatan dari Kelompok Pengamen Trotoar, grup musik asal Surakarta yang membawa ia hijrah ke Jakarta.

Hampir sebagian lagu yang ditulis adik comedian Srimulat Mamik Prakoso ini bertemakan patah hati dan kehilangan. Alasan sengaja memilih tema tersebut karena rata-rata orang pernah mengalaminya dan ingin dekat dengan masyarakat, juga menjadi alasan Didi Kempot menggunakan nama-nama tempat sebagai judul atau lirik lagunya.

Kini Didi Kempot banyak diminati oleh kalangan muda dari berbagai daerah yang menyebut diri mereka sebagai Sadboys dan Sadgirls yang tergabung dalam “Sobat Ambyar” dan mendaulat Didi Kempot sebagai “Godfather of Broken Heart” dengan panggilan Lord Didi. Julukan itu berawal dari lagu-lagu Didi Kempot yang hampir semuanya menceritakan tentang kesedihan dan kisah patah hati.

Beberapa lagu Didi Kempot yang hit antara lain: Bojo Loro, Stasiun Balapan, Sewu Kuto, Cidro dan lain-lain. (eas)

%d blogger menyukai ini: