fbpx

Cinta Itu Berkata-kata

Ilustrasi Pasutri (Today.kz)

Pernikahan menjadi sebuah hal yang didambakan setiap pria & wanita. Pernikahan adalah pertemuan sakral dan intim antara pria & wanita. Layaknya pertemuan biasanya pasti ada perpisahan. Tapi apakah layaknya pernikahan harus berakhir perceraian?

Banyak sekali fakta-fakta yang menyebutkan bahwa di Indonesia tingkat perceraian secara statistik menunjukkan kenaikan 10% s.d. 20% setiap tahunnya seiring dengan kenaikan jumlah pernikahan. Jumlah antrean kasus sidang cerai juga bertambah di pengadilan agama (1 jam terjadi 40x sidang cerai), hal ini otomatis membuat jumlah duda dan janda di Indonesia pun bertambah.

Di dalam acara sebuah organisasi wanita islam, Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin menyebutkan, saat ini angka perceraian rumah tangga di Indonesia masih cukup tinggi.

Keluarga adalah benteng pertahanan negara yang pertama. Dapat dibayangkan apabila keluarga menjadi tidak kokoh, generasi-generasi yang muncul dalam sebuah keluarga akan mendapatkan imbasnya, dan yang nantinya akan dapat berpengaruh terhadap mental-mental generasi muda yang akan menjadi penerus bangsa ke depannya.

Dibutuhkan ketahanan keluarga yang kuat dan kokoh didasari dengan pengetahuan yang mumpuni bagi setiap pasangan suami & istri. Apabila dilihat penyebab utama terjadinya perceraian adalah hubungan yang tidak harmonis antara suami & istri, dari hal ini bisa muncul cekcok, kemudian bisa menyebabkan kekerasan dalam rumah tangga.

Solusinya adalah KOMUNIKASI. Tidak hanya komunikasi verbal tetapi juga komunikasi yang bersifat non-verbal. Komunikasi tidak cukup dengan ISI pesan, tapi juga harus dengan CARA menyampaikan pesan yang baik.

Metode pendekatan komunikasi yang tidak yang tidak menyakiti orang, komunikasi yang membuat suami atau istri kita diperlakukan sebagai TEMAN BICARA bukan LAWAN BICARA. Dan yang terakhir pada saat berkomunikasi nyamankan perasaan masing-masing, sehingga ego kita bisa tertahan dan pikiran bisa menjadi lebih jernih.

Insya Allah, kata-kata yang keluar dari mulut kita pun kata-kata yang baik, kata-kata yang jujur, kata-kata yang menunjukkan cinta kasih kita kepada suami atau istri kita, amin.

Klinik Pasutri Kang Iman
Info Layanan 0822 4066 6891

Be the first to comment on "Cinta Itu Berkata-kata"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: