fbpx

Bermodalkan Tim Pemburu Janda, Uus Rusdiana Insya Allah Lolos Jadi Anggota DPRD

BEKASIMEDIA.COM – Bermodalkan program unik ‘Pemburu Janda’, Uus Rusdiana, caleg PKS Dapil 1 Kabupaten Ciamis yang meliputi Kecamatan Cikoneng, Ciamis, Sadananya dan Sindangkasih diprediksi lolos ke DPRD.

Dalam hitungan sementara, Uus mengantongi lebih dari 10 ribu suara, sementara keseluruhan suara PKS di dapilnya diatas 25 ribu suara.

Namanya sempat viral tahun 2016 lalu saat Aksi 212. Uus saat itu mengawal santri Ciamis yang longmarch ke Jakarta. Di perjalanan, ia mengabadikan momentum itu dengan siaran langsung di media sosial.

Wajahnya terabadikan karena tampil di salah satu berita di Republika. Dalam foto yang ditampilkan, Uus Rusdiana sedang memijit salah satu peserta yang ikut serta saat istirahat di Kota Bandung.

Apa rahasia Kang Uus bisa meraup suara sebanyak itu?

Apakah karena wajahnya yang rupawan?

Ternyata bukan hanya karena tampang. Selama bertahun-tahun, Uus Rusdiana sudah menjalin komunikasi dengan berbagai kalangan. Ia aktif di banyak komunitas. Dari komunitas motor Vespa hingga LSM-LSM.

“Dua tahun lebih membina komunitas, membersamai, membentuk tim yang solid,” katanya.

Yang keren, menurut Uus, bukanlah dirinya, tetapi timnya.

Ketika ditanya soal dana, Uus yang berprofesi sebagai fotografer, menjawab modalnya adalah SaJuTa alias sabar, jujur, tawakal.

Tentang program yang selama ini dijalankan, Uus Rusdiana punya program bernama, “Tim Pemburu Janda”

Program ini dijalankan Uus bersama timnya di Hardolins Scooter.

Program ini dikerjakan Hardolins Scooter saat touring keliling kampung-kampung di Ciamis.

“Memburu janda tua, lemah yang ditemukan dipinggir jalan lalu meminta do’anya,” ini yang dimaksud dengan Tim Pemburu Janda.

Selamat Kang Uus Rusdiana, semoga dengan lolosnya Akang ke DPRD Ciamis, semakin banyak janda-janda tua yang bisa disantuni. (eas)

Be the first to comment on "Bermodalkan Tim Pemburu Janda, Uus Rusdiana Insya Allah Lolos Jadi Anggota DPRD"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: