fbpx

Data Google: ‘Prabowo Sandi’ Jauh Diatas ‘Jokowi Maruf’

BEKASIMEDIA.COM – Pasangan capres manakah yang lebih banyak dicari warganet di mesin pencari google? Ternyata jawabannya adalah Prabowo-Sandi. Dari data yang disajikan Google melalui platform Google Trend, sejak pendaftaran capres ke KPU RI tanggal 10 Agustus 2018 hingga debat terakhir tanggal 13 April 2019, kata kunci “Prabowo-Sandi” jauh mengungguli “Jokowi-Maruf”.

“Jokowi-Maruf” sempat unggul pada saat pendaftaran, namun di hari-hari berikutnya terus melandai. Sebulan kemudian pada 10 September 2018, “Prabowo-Sandi” sudah berada diatas “Jokowi-Maruf”.

Perbedaan mencolok terlihat ketika kedua pasangan mulai tampil di panggung debat. Sejak debat pertama pada 17 Januari 2019, jarak diantara kedua pasangan mulai terpaut jauh.

Jarak kedua pasangan makin terpaut jauh saat debat calon wakil presiden (debat ketiga) pada 17 Maret 2019. Publik lebih mencari segala sesuatu tentang “Prabowo-Sandi”

Dimulai pasca debat ketiga itu hingga debat terakhir pada 13 April 2019, “Prabowo-Sandi” semakin tidak terkejar dan menunjukan kenaikan sangat signifikan.

Untuk minat di masing-masing provinsi. Warganet dari Gorontalo, Sulawesi Barat, NTB, Sumatera Barat dan Riau menduduki provinsi yang paling berminat dengankata kunci “Prabowo-Sandi”. Sedangkan provinsi yang memiliki minat yang tinggi terhadap “Jokowi-Maruf” adalah NTT dan Bali.

Untuk kata kunci teratas yang paling terkait adalah:
1. Prabowo Sandi 2019
2. Jokowi
3. Jokowi maruf amin
4. Kampanye Prabowo Sandi
5. Pendukung Prabowo Sandi

(eas)

Be the first to comment on "Data Google: ‘Prabowo Sandi’ Jauh Diatas ‘Jokowi Maruf’"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: