fbpx

Pernikahan Menuju 3K

Ilustrasi Pasutri (Today.kz)

Sebuah lembaga sakral dan suci yang ada di muka bumi, disaksikan oleh wali, terikat komitmen dengan niat dan menyebutkan nama Allah Subhanahu wata’ala, yaitu pernikahan.

Sebagaimana sudah menjadi sunatullah, bahwa manusia berpasangan-pasangan, dalam hal ini adalah pria dan wanita. Makhluk Allah Subhanahuwata’ala yang unik dan berbeda, lahir dan bertumbuh menjadi orang dewasa, kemudian memenuhi syarat untuk mendapatkan pasangan, yang kemudian dijadikan suami atau istri.

Seorang pria mencari pasangan atau jodoh yang akan dia nikahi sebagai istri, kelak akan menjadi ibu bagi anak-anaknya. Begitu juga seorang wanita yang mencari pasangan atau jodoh yang akan dia nikahi sebagai suami, kelak menjadi ayah bagi anak-anaknya.

Pernikahan yang langgeng didambakan semua pasangan suami dan istri. Pernikahan yang harmonis, pernikahan yang bahagia, pernikahan sampai kakek-nenek, bahkan sampai kematian yang memisahkan.

Pernikahan yang langgeng bisa terjadi, insya Allah dengan landasan iman dan Ikhlas. Niat suci mengucapkan ijab kabul dengan menyebut nama Allah Subhanahu wata’ala itu landasannya IMAN. Mengarungi bahtera pernikahan, saling mencintai, saling memperbaik diri, membuat diri layak menjadi suami atau istri, semua itu dilakulan dengan penuh ke-IKHLAS-an. Tidak menuntut cinta, tapi memberi cinta.

Menikah itu menyatukan 2 kepala bukan menyatukan 2 rasa. Rasa dalam rumah tangga pernikahan tidak bisa dipaksakan. Rasa hanya bisa dinyamankan oleh masing-masing diri sendiri. SABAR adalah cara untuk dapat membuat rasa menjadi lebih nyaman. SABAR yang dibungkus dengan SYUKUR, akan membuat rasa semakin menjadi lebih lembut. Dengan ber-SYUKUR, manusia akan menjadi lebih baik, dan memposisikan dirinya sebagai hamba Allah Subhanahu wata’ala yang beriman.

Pernikahan yang dilandasi oleh IMAN & IKHLAS, dijalankan dengan ke-SABAR-an serta rasa SYUKUR, insya Allah membuahkan sebagai berikut :

1. KEBAHAGIAAN

Ini merupakan hal yang paling diinginkan setiap orang pada pernikahannya. Bahagia sebagai suami bahagia sebagai istri, dan berbahagia menjadi orang tua bagi anak-anaknya.

2. KEBERKAHAN

Bahagia akan akan lebih terasa apabila dibarengi dengan keberkahan. Berkah sebagai suami berkah sebagai istri, dan berkah sebagai orang tia bagi anak-anaknya.

3. KETENANGAN

Dapat mengarungi bahtera pernikahan dengan tenang, menjalani semua lika-liku pernikahan dengan sangat positif, sakinah mawadah wa rohmah.

Semoga menjadi inspirasi, lakukanlah dan lihat apa yang akan terjadi.

Kang Iman – Konsultan Pasutri 2019
Info konsultasi hub 0822 4066 6891 / 0822 1744 1162 (WA)

Join FP. Tanya Jawah Keluarga

Be the first to comment on "Pernikahan Menuju 3K"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*