fbpx

Review Jodoh & Pernikahan 2018

Tahun 2018 baru saja kita lewati. Banyak cerita tentang perjodohan dan pernikahan yang kita lihat, kita dengar, bahkan mungkin kita rasakan sendiri.

Kita melihat banyak informasi seputar selebriti di Indonesia. Dari gosip gonjang ganjing hingga pernikahan impian (ini mohon ambil info yang baiknya saja ya). Tak bisa dimungkiri ada cerita-cerita yang tidak terduga tentang semua itu bisa jadi inspirasi.

Lalu tidak lupa muncul juga ramalan-ramalan perjodohan dan pernikahan yang sangat menarik perhatian khalayak.

Perjodohan dan pernikahan sensasional dipertontonkan, diekspos, insya Allah menjadi tuntunan juga sebagai pelajaran yang baik untuk masyarakat Indonesia. Syiar. Begitu katanya.

Kendati demikian, urusan jodoh memang tetap menjadi misteri. Jodoh bisa jadi bahkan merupakan ujian hidup. Namun, jodoh merupakan rezeki yang harus diusahakan dan diniatkan, tentunya karena Allah SWT.

Menikah adalah langkah selanjutnya setelah perjodohan. Apakah pernikahan merupakan akhir dari perjodohan kita? Pernikahan pun bisa merupakan ujian hidup, apakah suami atau istri kita bisa menjadi pasangan hidup atau pengalaman hidup?

Perjodohan dan pernikahan itu selayaknya menjadi cara untuk membuat pribadi-pribadi di dalamnya menjadi lebih baik. Perjodohan atau pernikahan yang selalu dapat mengevaluasi diri (obsesi), tidak selalu menuntut pasangan menjadi lebih baik (ekspektasi). Buatlah diri kita layak dijadikan jodoh, buat diri kita layak dijadikan suami atau istri. Insya Allah perjodohan dan pernikahan menjadi cara yang baik untuk setiap orang memperbaiki diri sendiri.

Selamat menempuh hidup yang baru bagi para lajang dan para pasutri di tahun 2019, insya Allah selalu salih salihah berada di jalan yang benar.

Kang Iman – Konsultan Pasutri 2019
Info konsultasi hub 0822 4066 6891 / 0822 1744 1162 (WA)

Join FP. Tanya Jawab Keluarga

Be the first to comment on "Review Jodoh & Pernikahan 2018"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: