Warga Gaza Rayakan HUT ke-73 Indonesia dengan Lomba 17-an

Instagram @bangonim

BEKASIMEDIA.COM – Barangkali, salah satu tempat di dunia yang begitu semangat menyambut Hari Jadi Republik Indonesia adalah Palestina. Bagaimana tidak? di Gaza, ternyata lomba 17-Agustus-an diadakan dengan meriah seolah-olah wilayah ini tak pernah terkena konflik sepanjang hari sepanjang tahun.

Melalui akun instagramnya, Abdillah Onim, Aktivis Kemanusiaan Indonesia untuk Palestina banyak mengabadikan potret kemeriahan lomba Agustus-an yang diikuti dengan antusias oleh anak-anak dan remaja Gaza.

Ada lomba panjat pinang, tarik tambang, lomba mengambil uang logam dari semangka berlumpur, lomba balap karung, sendok kelereng dan lain-lain dan sebagainya yang sering kita jumpai di tanah air.

Dalam salah satu caption fotonya, Bang Onim, demikian ia biasa disapa menyatakan lomba ini diadakan untuk menjaga dan mempererat tali persaudaraan antara Indonesia-Palestina, menjaga semangat rakyat Palestina, lebih memperkenalkan budaya Indonesia hingga sebagai acara hiburan sekaligus olahraga.

Contohnya saat lomba lari sendok, Bang Onim menyatakan, “sejak mereka dilahirkan di Tanah Palestina, baru kali ini punya pengalaman ikut lomba lari sendok di Kota Gaza.”

Para netizen pun nampak terharu dengan momen ini, beberapa netizen yang mengomentari posting-an Bang Onim ikut bahagia dan bangga karena warga Gaza bisa sedikit melupakan duka di tengah perang dengan diadakannya acara ini, juga mendoakan agar Palestina juga segera merdeka.

Ini salah satu video kemeriahan HUT RI dilansir dari Suara Palestina News Agency

https://www.instagram.com/p/Bmf4W0WgSD5/?utm_source=ig_share_sheet&igshid=1a7txgcmh337a

(anr)

Be the first to comment on "Warga Gaza Rayakan HUT ke-73 Indonesia dengan Lomba 17-an"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*