fbpx

PKS Kota Bekasi Targetkan Aleg Perempuan Bertambah

BEKASIMEDIA.COM – Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kota Bekasi mendaftarkan 50 calon anggota legislatif (caleg) untuk DPRD Kota Bekasi periode 2019-2024 ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) pada Selasa (17/7/2018) malam.

36 persen dari 50 caleg yang didaftarkan itu merupakan caleg perempuan. Hal ini disampaikan oleh Ketua DPD PKS Kota Bekasi Heri Koswara di Kantor KPUD Kota Bekasi.

“Alhamdulillah, malam ini DPD PKS Kota Bekasi mendaftarkan 50 caleg DPRD Kota Bekasi periode 2019-2024. 36 persen merupakan caleg perempuan,” ujarnya.

PKS, lanjutnya, telah bekerja keras sejak tahun 2016 untuk menghasilkan daftar nama caleg yang diserahkan ke KPUD Kota Bekasi hari ini. PKS menerapkan mekanisme musyawarah berjenjang untuk melakukan penjaringan nama caleg. Proses ini melibatkan semua kader di tingkat kecamatan dan kelurahan.

“Pendaftaran caleg merupakan rangkaian dari kerja panjang sejak tahun 2016. Untuk menjaring nama-nama caleg, PKS melakukan musyawarah berjenjang. Kami mempertimbangkan seluruh masukan dari kader-kader di akar rumput,” terangnya.

Untuk kriteria, Heri Koswara mengungkapkan tiga hal, “Tentu kami ingin memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Untuk itu, kami menyeleksi para caleg berdasarkan tiga kriteria utama. Tiga kriteria itu adalah integritas, track record, dan referensi.”

Menurut Herkos, daftar caleg PKS Kota Bekasi telah sesuai dengan SK presiden PKS dan telah disetujui oleh Dewan Pimpinan Tinggi Partai (DPTP). Internal PKS juga dalam kondisi solid untuk menyambut pemilu legislatif tahun 2019. Untuk itu, dia memohon kepada masyarakat agar memberikan doa restu dan dukungan kepada PKS.

“Alhamdulillah, PKS dalam kondisi siap memenangkan pemilu legislatif 2019. Untuk itu, kami memohon kepada masyarakat agar memberi doa restu dan dukungan kepada PKS. Kami ingin bersama-sama masyarakat menciptakan kondisi yang lebih baik,” tutupnya.

Untuk target, Herkos mengungkapkan targetnya adalah 11 kursi dan ada penambahan aleg perempuan. “Saat ini kita cuma punya satu aleg perempuan yaitu Bu Lilis dari Dapil Bekasi Barat-Medansatria. Saya berharap periode 2019-2024 ada penambahan aleg perempuan,” pungkasnya. (eas)

Be the first to comment on "PKS Kota Bekasi Targetkan Aleg Perempuan Bertambah"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: