fbpx

Ahmad Syaikhu Apresiasi Pengusaha Muda Batik Trusmi Cirebon

 

Calon wakil gubernur Jawa Barat dari PKS, Gerindra dan PAN, Ahmad Syaikhu mengapresiasi pengusaha muda Seli Geovani dan Ibnu Riyanto. Keduanya adalah pasangan muda yang menggeluti usaha Batik Trusmi sebagai destinasi wisata dengan konsep One Stop Shopping yang telah mengharumkan nama Cirebon. Keduanya juga telah sukses mendapatkan berbagai penghargaan.
 
“Berbagai pengakuan dan penghargaan pun sudah diraih, salah satunya dari Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI). Tentu menjadi kebanggan tersendiri karena pasangan suami isteri ini telah mampu membangun ikon destinasi wisata di Kabupaten Cirebon berupa Batik Trusmi (BT),” ujar Syaikhu saat berkunjung gerai batik pasangan muda tersebut, pada Rabu (24/01).

 
Syaikhu melanjutkan, apa yang telah dilakukan oleh pasangan ini, menjadikan Batik Trusmi bukan sekadar pusat penjualan produk namun menjadi wisata edukasi batik dengan membuat Museum Batik tentu patut dijadikan tauladan bagi pemuda zaman sekarang.

“Dengan adanya wadah edukasi praktik membuat batik bagi anak-anak sekolah tentu sangat bagus sekali di sini. Apalagi, ada konsep Batik Kitchen untuk mereka pecinta wisata kuliner dengan kemasan modern tentu sangat memanjakan pengunjung di gerai batik trusmi,” imbuh Syaikhu.

“Pantas saja kalau beberapa bank pun berburu menempatkan mesin ATM mereka di Batik Trusmi untuk memudahkan transaksi penjualan,” tambahnya.

Menurut Syaikhu, yang lebih membuat dirinya bangga sebagai putra asli Cirebon juga adalah, pasangan suami istri ini sukses membangun usaha di usia muda.

“Ini sangat positif dan sesuatu yang patut dicontoh oleh pemuda zaman now,” tandasnya. ***

Be the first to comment on "Ahmad Syaikhu Apresiasi Pengusaha Muda Batik Trusmi Cirebon"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: