fbpx

Menteri Agama: Kita Semua Sepakat Tidak Mentolerir Perilaku LGBT

Menteri-Agama
Bekasimedia – Menteri Agama Lukman Hakim Syaifudin, Jum’at (12/2) secara resmi membuka musyawarah nasional ke-2 Ikatan Da’i Indonesia (IKADI) bertema “Mengokohkan Dakwah Menuju Bangsa Berkarakter Islam Rahmatan Lil Alamin” yang berlangsung dari tanggal 12-14 Februari 2016 bertempat di Asrama Haji Bekasi, Jawa Barat.
Dalam sambutannya Menteri Agama menyinggung terkait penyakit sosial LGBT yang kini menjadi persoalan bangsa Indonesia, “tentu kita semua sudah sepakat agama tidak mentolerir perulaku seperti itu, itu bukan sesuatu yang perlu kita diskusikan lagi. semua kita ittifaq-lah terhadap masalah ini,” jelasnya.
“Akan tetapi bagaimana cara kita menyikapi mereka ini adalah sesuatu yang menurut saya patut kita cermati. Dakwah yang menakutkan itu kalo lalu kemudian terhadap mereka kita salah-salahkan, kalo kita kafir-kafirkan,” sambungnya.
Menurut Lukman Hakim, mereka itu sebenarnya butuh pengayoman, butuh dirangkul, butuh diarahkan, butuh dibina sehingga setidak-tidaknya kita bisa menerangkan atau mencerahkan. “Dan yang saya maksud dengan mencerahkan itu adalah menjelaskan bahwa memang ditengah-tengah masyarakat ada pandangan-pandangan yang beragam penyikapan terhadap LGBT ini,” imbuhnya.
“Jadi ini adalah harapan tentunya dengan begini mudah-mudahan tema kita “mengokohkan Dakwah menuju bangsa berkarakter Islam rahmatan lil ‘alamin” betul-betul bisa mewujud karena Islam itu berkah bagi alam semesta, ditangan kitalah para da’i bagaimana nilai yang begini mulia itu betul-betul maslahah bagi masyarakat sekitar kita, karenanya sepenuhnya tergantung dari cara, strategi dan media seperti apa yang kita gunakan sehingga Islam ini tetap ya’lu wala yu’la ‘alaih tetap menjadi ajaran atau nilai yang memang betul-betul dirasakan manfaatnya bagi kita semua,” pungkasnya.
Sebanyak 32 pengurus wilayah dan daerah IKADI turut menghadiri acara musyawarah nasional ke-2 ini. Hadir juga pada kesempatan tersebut Panglima TNI Gatot Nurmantyo, Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu, Kapolresta Bekasi Kota Herry Sumarji yang kemudian dilanjutkan jamuan makan malam oleh Walikota Bekasi Rahmat Effendi serta Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan di Nonon Sontanie Plaza Pemkot Bekasi. (dns)

Be the first to comment on "Menteri Agama: Kita Semua Sepakat Tidak Mentolerir Perilaku LGBT"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: